Kamis 30 Jun 2016 10:58 WIB

Pilih Destinasi Wisata Favorit di 'Anugerah Pesona Indonesia 2016'

Anugerah Pesona Indonesia 2016
Foto: IST
Anugerah Pesona Indonesia 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pariwisata menyambut baik digelarnya ajang penghargaan "Anugerah Pesona Indonesia 2016" sebagai upaya meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia.

Ajang tersebut sekaligus mendorong peran serta berbagai pihak, terutama pemerintah daerah untuk lebih mempromosikan potensi wisata di daerahnya masing-masing.

Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah, Tazbir Abdullah mengatakan, kegiatan ini akan memberikan semangat dan motivasi kepada pemerintah daerah untuk mempromosikan destinasi wisata di daerahnya masing-masing.

"Atas nama Kemenpar tentunya kami sangat senang karena ada pihak yang berinisiatif turut serta mempromosikan pariwisata Indonesia," ujar Tazbir Abdullah, Rabu (29/6) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Tidak hanya sekadar penghargaan, nantinya destinasi-destinasi yang ada akan berdampak terhadap penjualan paket wisata.

"Jadi kaitanya tak hanya sekadar pemilihan, tapi juga transaksi dalam bisnis. Karena penghargaan akan punya nilai promosi yang tinggi," kata dia.

Dengan begitu maka diharapkan penataan dan pengembangan terhadap satu destinasi menjadi lebih baik.

Muhammad Syafaat, CEO "Ayojalanjalan" selaku penyelenggara mengatakan, ada 10 kategori yang dapat dipilih secara daring oleh masyarakat. Yakni Kategori "Surga Tersembunyi Terpopuler", "Tujuan Wisata Terpopuler Kebersihannya", "Situs Sejarah Terpopuler", "Hidangan Tradisional Terpopuler" dan "Tempat Menyelam Terpopuler".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement