Jumat , 13 October 2017, 19:15 WIB

Langsing di Hari Pernikahan? Ini Kiat Ala Kate Middleton

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Yudha Manggala P Putra
Reuters
Pangeran William dan Kate Middleton.
Pangeran William dan Kate Middleton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tampil cantik dan menawan di hari pernikahan mungkin keinginan hampir semua pengantin. Demikian halnya dengan Putri Kate Middleton. Saat menjelang hari pernikahannya dulu, istri Pangeran Williams ini menerapkan diet khusus demi mendapatkan tubuh langsing ketika mengenakan gaun pernikahannya.

Dilansir Womans World, diet yang dijalani Kate menjelang pernikahannya adalah diet Dukan. Sebelumnya, diet ini juga telah terbukti membuat tubuh penyanyi dan aktris Hollywood Jennifer Lopez tampak langsing. Diet Dukan terdiri dari empat tahapan yaitu attack, cruise, consolidation, dan stabilization.

Pada tahap attack, makanan yang boleh dikonsumsi hanyalah makanan yang mengandung protein. Selama enam hari, Anda tidak diperbolehkan mengonsumsi makanan selain protein bahkan termasuk buah dan sayuran.

Kemudian pada tahap cruise, Anda baru diperbolehkan mengonsumsi sayur namun hanya untuk beberapa hari saja. Pada tahap consolidation, Anda bisa memakan jenis makanan lain seperti buah, karbo, atau keju namun harus tetap memperbanyak makanan dengan kandungan protein. Anda juga diizinkan untuk melakukan celebration meal setiap satu kali sepekan.

Lamanya tahap cruise dan tahap consolidation dilakukan tergantung pada seberapa banyak berat badan yang ingin diturunkan. Kemudian pada tahap stabilization, Anda bisa kembali ke gaya hidup normal namun tetap melakukan tahap attack setiap satu kali seminggu.