Senin 11 Jan 2016 10:14 WIB

5 Manfaat Selai Kacang untuk Kesehatan Anda

Rep: C23/ Red: Indira Rezkisari
Selai kacang
Foto: ist
Selai kacang

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi rutin selai kacang dipercaya dapat menjadi cara untuk mengurangi risiko terserang penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Hal tersebut karena selai kacang memang memiliki cukup banyak kandungan nutrisi sehat, termasuk vitamin E, magnesium, zat besi, selenium, dan vitamin B6.

Selain manfaat tadi, selai kacang juga masih memiliki beberapa manfaat lain untuk kesehatan Anda. Seperti dilansir situs About.com, berikut ini manfaat-manfaat yang dapat Anda rasakan setelah mengonsumsi selai kacang.

Memuaskan selera

Sebuah studi yang diterbitkan British Journal of Nutrition menemukan bahwa orang yang makan kacang atau selai kacang ketika sarapan, mengalami penurunan keinginan signifikan untuk makan hingga 12 jam ke depan. Hal ini dikaitkan dengan kemampuan selai kacang dalam meningkatkan produksi  Peptide YY (PYY), yakni hormon yang dilepaskan oleh traktus gastrointestinal (khususnya ileum dan kolon) yang bersifat menekan rasa lapar.

Membantu Anda untuk langsing

Karena selai kacang membantu mengontrol nafsu makan, mungkin tidak mengejutkan bahwa hal itu akan membantu Anda langsing. Pemakan selai kacang cenderung memiliki indeks masa tubuh lebih sehat dibandingkan mereka yang tidak memakan kacang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement