Senin , 19 June 2017, 08:31 WIB

Dewi Sandra Bagi Tips Padu Padan Busana untuk Bukber

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Republika/Rakhmawaty La'lang
Dewi Sandra
Dewi Sandra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain peningkatan ibadah di bulan Ramadhan, umat Muslim kerap disibukkan dengan berbagai jadwal buka puasa bersama. Acara yang kerap disingkat menjadi bukber itu merupakan ajang silaturahmi yang mendekatkan sesama saudara Muslim.

Aktris dan presenter Dewi Sandra juga kerap mendapat segudang undangan bukber yang harus dihadiri. Kepada Muslimah lain yang punya pengalaman sama, ia memberikan tips mudah memadupadankan busana tepat untuk menghadiri bukber.

"Sebenarnya apa yang ada di lemari setiap perempuan pasti ada busana-busana yang bisa dipadupadan," kata perempuan 37 tahun kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, itu.

Ia mengaku sangat suka mengombinasikan warna-warna netral seperti hitam, putih, biru, dan abu-abu yang diyakininya pasti dimiliki tiap perempuan. Selain aman dikombinasikan dengan warna apa saja, berbagai gradasi warna biru dan abu-abu disebut Dewi sedang jadi tren.

Untuk pilihan busana, Dewi menganjurkan untuk menyesuaikan dengan gaya masing-masing orang. Ia sendiri terkadang suka mengenakan dress maupun setelan celana, dengan kerudung simpel yang diikat ke belakang tanpa pemakaian banyak peniti.

"Lagi-lagi enggak harus heboh kok, malah sekarang ini less is more. Tetap simpel asal nyaman dan pede, karena ketidakkekerenan seseorang itu terlihat karena dia tidak pede," kata dia.