Kamis , 14 September 2017, 10:01 WIB

Bunga Calendula untuk Perawatan Kulit Bayi

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Max Pixel
Bunga Calendula.
Bunga Calendula.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap orang tua mendambakan perawatan yang terbaik bagi sang buah hati. Mulai dari asupan nutrisi, pakaian, hingga perawatan kesehatan kulit. Di negara beriklim tropis seperti Indonesia, kesehatan dan kelembaban kulit menjadi salah satu prioritas mendasar yang diperhatikan oleh para orang tua.

Sebuah produk perawatan bayi asal Perancis bernama Corine de Farme mencoba masuk ke pasar Indonesia.
Corine de Farme sebelumnya sudah dikenal dengan produk-produk woman care, skin care, dan intimate care.Dengan memperkenalkan produk yang mengandung ekstrak bunga calendula, Corine de Frame menyebut produk-produk perawatan bayinya sebagai produk alami dan bebas alkohol.

Bunga calendula tidak populer di kalangan masyarakat Indonesia bahkan mungkin tidak banyak yang tahu akan jenis bunga ini. Namun menurut Director Marketing Corine de Farme, Capucine D'epenoux, khasiat bunga calendula terkenal di Perancis sejak berabad-abad silam sebagai anti inflamasi dan antioksidan. "Sejak dulu bunga calendula dipakai untuk mengobati kulit sensitif termasuk ruam kulit pada bayi," jelas D'epenoux dalam acara peluncuran produk, kemarin (13/9).

Ia mengatakan produk-produk Corine de Farme mengandung ekstrak bunga calendula sehingga menghindarkan bayi dari iritasi kulit. Bunga-bunga calendula yang akan diekstrak seluruhnya dipetik menggunakan tangan untuk menjaga kondisinya agar tetap bagus dan lebih lingkungan.

Ada delapan macam produk yang diluncurkan hari ini. Kedelapan produk tersebut meliputi tiga produk sabun dan sampo bayi, tiga produk perawatan kesehatan kulit, dan dua produk yang terdiri atas krim dan sampo khusus untuk bayi berkulit sensitif.