Selasa, 4 Jumadil Akhir 1439 / 20 Februari 2018

Selasa, 4 Jumadil Akhir 1439 / 20 Februari 2018

5 Tanda Sahabat Rahasiakan Sesuatu

Selasa 12 September 2017 09:12 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Esthi Maharani

Persahabatan. Ilustrasi

Persahabatan. Ilustrasi

Foto: .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebanyakan orang tak ingin mencurigai sahabat sendiri dengan mencap si sahabat tengah berbohong atau menyembunyikan sesuatu. Namun, firasat seseorang kadang menuntun mereka pada sebuah kebenaran.

Apakah Anda memiliki sahabat yang tiba-tiba dirasa berubah dengan menyembunyikan sesuatu dari Anda? Berikut ciri-cirinya, dilansir dari Womanitely, Selasa (11/9).

1. Perhatikan mata

Ini biasanya menjadi salah satu tanda paling meyakinkan bahwa seseorang menyembunyikan sesuatu. Sahabat yang terbiasa melakukan kontak mata dengan sahabatnya, namun tiba-tiba berpaling, atau tiba-tiba mengalihkan pandangan ke sekeliling ruangan, mereka jelas menyembunyikan sesuatu.

2. Suara berubah

Emosi bisa mengubah nada suara seseorang. Jika vokal sahabat Anda tiba-tiba meninggi, mereka mungkin panik. Di sisi lain, jika vokal mereka turun, seperti berbisik, atau nyaris tak bisa didengar, itu tandanya mereka gugup. Hal ini diperkuat ketika sahabat Anda tiba-tiba menilai dirinya sendiri dengan pertanyaan, seperti, "Apakah kamu menuduhku menyembunyikan sesuatu?" atau "Apa kamu pikir aku berbohong?"

3. Terlalu tertutup

Sahabat yang biasanya kerap terbuka tiba-tiba menutup diri. Ketika sekelompok sahabat berkumpul, mereka biasanya mulai bertukar cerita. Tapi, sekarang, sahabat Anda malah bersikap sebaliknya, tak pernah lagi bercerita tentang pekerjaan, cinta, atau keluarga mereka.

4. Tidak menjawab panggilan

Sesama sahabat biasanya mudah membuat dan menjawab panggilan satu sama lain. Hal ini berubah ketika sahabat menyembunyikan sesuatu. Dia mendadak susah dihubungi, atau belakangan ketahuan mengganti nomor ponselnya.

5. Pendapat pihak ketiga

Jika Anda tak kunjung menemukan bukti konkret, Anda bisa menanyakan pihak ketiga. Jalankan pikiran Anda seolah bukan Anda orang yang mengenal sahabat Anda. Orang lain juga bisa merasakan dan memberi perspektif berbeda. Ini mungkin bisa memberi petunjuk tentang kecurigaan Anda terhadap sahabat Anda.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES