Senin , 19 June 2017, 17:28 WIB

Tips Memilih Sepatu Anak

Rep: desy susilawati/ Red: Esthi Maharani
pixabay
Sepatu anak
Sepatu anak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Membeli sepatu anak terkadang tidak mudah. Tak jarang kekecilan bahkan kebesaran. Brand Manager Pumpkin Patch dan Wilio, Maria Resi Ndaruasri menjelaskan orang tua harus mengukur kaki anak secara reguler.

Untuk anak dibawah enam bulan ukur sepatu dua bulan sekali. Sedangkan untuk anak usia setahun, ukur kaki tiga bulan sekali. Anak diatas setahun, ukur kaki anak tiga atau empat bulan sekali.

“Orang tua harus rajin mengukur kaki anak,” jelasnya kepada wartawan saat pembukaan gerai kedua Wilio di Jakarta, belum lama ini.

Salah satu tips membeli sepatu anak yang baik adalah pilih sesuai ukuran kaki anak. Selain itu, pilih material seperti sol yang empuk. Ini agar anak tidak sakit saat memakainya.  Saat membeli sepatu, lanjutnya, lihat pula kebutuhan anak. Apakah mencari sepatu untuk  running, harian, soccer, futsal, atau untuk ke pesta.

“Olahraga dan hari sekolah biasa baiknya disesuaikan sepatunya. Untuk futsal, untuk lari dan lainnya," katanya.

Untuk model sepatu, ia menyarankan disesuaikan dengan usia anak. Pada anak usia 1-7 tahun, pilih sepatu tanpa tali. Sedangkan usia tujuh tahun keatas, bisa pilih sepatu dengan tali.

Berita Terkait