Tuesday, 4 Jumadil Akhir 1439 / 20 February 2018

Tuesday, 4 Jumadil Akhir 1439 / 20 February 2018

Greyhound Cafe Hidangkan Menu Thailand dengan Rasa Barat

Selasa 13 February 2018 08:50 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Menu-menu hidangan Greyhound Cafe di Grand Indonesia, Jakarta.

Menu-menu hidangan Greyhound Cafe di Grand Indonesia, Jakarta.

Foto: Republika/Dwina Agustin
Restoran ini merupakan waralaba dari Greyhound Cafe Bangkok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada cukup banyak Restoran Thailand di Ibu Kota. Mencari menu makanan Thailand pun tergolong mudah karena banyak dijajakan di beragam restoran.

Greyhound Cafe merupakan salah satu restoran masakan Thailand yang mencoba membaurkan rasa dengan lidah Indonesia. Pelbagai masakan Thailand pun coba digabungkan dengan olahan masakan bercita rasa Barat.

"Kami bukan restoran masakan Thailand dengan rasa autentik, tapi kita padukan dengan Western agar masuk ke lidah orang Indonesia juga," ujar Marketing Manager Arena Grup Rika Fardani. Restoran yang berada di Grand Indonesia, Jakarta, ini merupakan waralaba dari Greyhound Cafe yang berada di Bangkok.

Greyhound memang menghadirkan masakan-masakan yang berasal dari suguhan kuliner jalanan. Thailand khususnya Bangkok sudah lama dikenal dengan hidangan makanan kaki lima yang menggugah selera. Rika tapi menyadari tidak semua masakan bisa diterima lidah Indonesia.

Rasa masakan Greyhound Cafe Bangkok pun sebenarnya tidak autentik sebab memadukan rasa barat dalam menunya. Hal yang sama terjadi dengan Greyhound Cafe Jakarta, perbedaan menunya hampir 40 persen.

Menu andalan tempat ini adalah Crab Meat Fried Rice. Jika biasanya hidangan didominasi dengan nasi goreng yang banyak dan daging kepiting yang sedikiti, justru Greyhound Cafe menawarkan kebalikannya dengan limpahan daging dan nasi yang cukup.

Untuk menggugah selera, hidangan ini dilengkapi dengan timun diiris panjang beserta sup kaldu ayam yang memiliki rasa ringan. Paduan tersebut ditambah sambal asam cabai yang membuat rasa Crab Meat Fried Rice yang gurih menjadi lebih kaya.

Selain itu, menu andalan lain yang sering kali dipesan merupakan fresh coconut crepe cake. Kue dengan paduan krim warna putih berisi lapisan crepe dan irisan kepala muda yang manis. Sedangkan di atas kue tersebut terdapat taburan cokrlat putih dengan hiasan crepe garing renyah.

Untuk mencicipi masakan di sini, harga makanan mulai dari Rp 70 ribu hingga Rp200 ribu. Sedangkan untuk minuman mulai dari Rp 40 ribu hingga Rp 70 ribu.

photo

Menu-menu hidangan Greyhound Cafe di Grand Indonesia, Jakarta.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES