Tuesday, 4 Jumadil Akhir 1439 / 20 February 2018

Tuesday, 4 Jumadil Akhir 1439 / 20 February 2018

14 Restoran Halal di Reading, Inggris

Kamis 08 February 2018 00:07 WIB

Rep: umi nur fadhilah/ Red: Esthi Maharani

Tanda halal

Tanda halal

Foto: bisnisukm.com
Terdapat sejumlah restoran di Reading, Berkshire, Inggris menyajikan makanan halal

REPUBLIKA.CO.ID,  READING — Muslim membentuk kelompok agama terbesar kedua di Inggris. Otomatis, hal itu membuat peningkatan permintaan terhadap makanan dan restoran halal. Dilansir dari In Your Area pada Rabu (7/2), terdapat sejumlah restoran di Reading, Berkshire, Inggris menyajikan makanan halal, dari masakan India sampai Meksiko.

Berikut daftar restoran halal di Reading yang bisa menjadi referensi anda saat mengunjungi salah satu kota di Inggris itu.

Bakery House

Daftar panjang makanan halal yang lezat, dari sosis domba bumbu hingga shish taouk. Restoran di London Street, Reading itu buka untuk sarapan, makan siang dan malam. Pelanggan bisa memesan tempat apabila ingin mengadakan acara besar.

Comptoir Libanais

Comptoir Libanais adalah restoran berantai Lebanon yang membuka cabang di sepanjang Riverside di The Oracle pada 2017. Kantin itu melayani berbagai hidangan, dari mezze panas dan cemilan lainnya. Kedai ini mengantongi sertifikasi halal. Anda bisa memesan meja dan melihat menu secara daring.

Chicken Base

Ada dua dari toko ayam populer yang buka hingga larut malam di Reading. Yang satu terletak di Oxford Road, pusat kota Reading. Sedangkan satunya, bisa ditemukan di Wokingham Road, Reading. Restoran makanan cepat saji itu menawarkan berbagai hidangan ayam, pizza, dan burger.

Fernando’s Peri Peri

Fernando’s Peri Peri belum lama buka. Namun, dia memiliki banyak pesaingan di Oxford Road, pusat kota Reading. Kendati demikian, restoran cepat saji itu biasanya penuh sesak dengan pengunjung yang menyelipkan keripik dan ayam pedas.

The Soju

The Soju di King's Walk, King Street, Reading adalah restoran yang menyajikan barbekyu Korea otentik kepada para pelanggannya. Pengunjung dapat memanggang makanan mereka di meja, dengan beberapa hidangan. Restoran ini menyajikan makanan halal dan diinformasikan dengan jelas di menu.

Miah’s Garden of Gulab

Restoran keluarga ini memiliki tiga cabang di Berkshire. Miah’s Garden of Gulab di Wokingham Road, Miah's Spencers Wood di Basingstoke Road, Spencers Wood and Miahs Of Pangbourne di Reading Road, Pangbourne, Berkshire. Restoran-restoran India itu menyajikan berbagai macam makanan dengan menggunakan daging halal.

Chennai Dosa

Terletak di King's Road, di pusat kota Reading. Restoran ini menyajikan daging bersertifikat halal. Cabang di Reading adalah bagian dari rangkaian restoran yang menyajikan masakan tradisional India Selatan dan Sri Lanka.

//Las Iguana//

Rantai Las Iguanas populer menyajikan perpaduan antara masakan Meksiko, Brasil, dan Amerika Selatan. Ayam (tidak termasuk anak ayam gigitan), domba, dan itik terjamin kehalalannya di semua cabang. Anda bisa memesan secara daring atau langsung ke lokasi di The Riverside, The Oracle.

Bina Tandoori

Bina Tandoori di Prospect Street, Caversham, Berkshire memiliki semua prasmanan halal. Restoran rumahan itu memiliki paket mingguan pada Ahad, mulai tengah hari sampai pukul 22.00 waktu setempat. Paket itu dapat dinikmati seharga 9,95 pound Inggris untuk dewasa dan 6,95 pound Inggris untuk anak-anak di bawah 10 tahun. Anda bisa memesan meja melalui portal mereka.

Kings Grill

Restoran di King's Road, Reading itu menyajikan kebab, ayam, burger, dan banyak lagi. Kings Grill menyajikan pilihan halal, dan bertindak sebagai pemberhentian larut malam yang sempurna untuk beberapa orang. bahkan, restoran ini buka hingga pukul 05.00 setiap Sabtu.

Benny’s Gourmet

Benny's Gourmet adalah burger halal pertama di Reading. Kedai itu juga menawarkan milkshake, hot dog, sandwich, dan pasta. Restoran bergaya Amerika itu tidak hanya buka untuk makan malam, tapi juga saat jam sarapan dan makan siang. Restoran itu dapat ditemukan di Oxthorn House, Oxford Road, Reading.

House of Flavours

Bar dan restoran India, House of Flavours di King's Road, Reading menawarkan daging untuk hidangan panas, kari regional, dan makan siang prasmanan. Makanan yang ditawarkan halal. Bar itu juga menawarkan berbagai mocktails. Bahkan, House of Flavours dianugerahi Best Curry House Reader’s Choice pada 2015 dan 2017.

Roosters Piri Piri

Roosters Piri Piri adalah waralaba yang memiliki dua cabang di Reading, yakni West Street dan London Road. Reporter James Aldridge mengunjungi cabang di kota saat sedang berburu toko ayam terbaik dan memberinya empat bintang.

Wolf

Wolf di Broad Street, Reading menyajikan makanan jalanan Italia yang populer. Restoran itu menawarkan koleksi takeaway (bawa pulang) hanya melalui Hungry House dan Just Eat telah diberi label di kedua situs tersebut karena menyediakan pilihan halal.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES