Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

Gucci Dirikan Restoran Mewah di Italia

Rabu 10 January 2018 13:54 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari

Pria melewati butik Gucci.

Pria melewati butik Gucci.

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Label mewah terbiasa menggoda para fashionista. Sekarang rumah mode premium melebarkan sayap dari mode ke makanan bercita rasa tinggi.

Menurut laporan Channel News Asia, Rabu (10/1), Gucci membuka restoran bernama Gucci Osteria dengan kapasitas 50 tempat duduk di Florence, Italia, Selasa (9/1). Di sana koki papan atas Michelimo Massimo Bottura akan menyajikan hidangan kelas atas.

Rumah mode Italia milik Kering ini bukanlah satu-satunya perusahaan mewah yang terjun ke bisnis makanan. LVMH mengumumkan akhir tahun lalu bahwa pihaknya akan membuka cabang kedua dari toko kelontong gourmet La Grande Epicerie di Paris. Pengumuman itu beberapa hari sebelum Tiffany & Co membuka Blue Box Cafe di New York.

"Merek besar mengikuti ke mana uang yang dikeluarkan oleh klien dengan pengeluaran tinggi," kata Fabrizio Pini, profesor dan direktur gabungan Master Internasional di Luxury Management of Milans MIP Politecnico Business School.

Gucci dan para pesaingnya tidak mengharapkan investasi ini menghasilkan imbalan hasil finansial yang signifikan untuk saat ini. Tetapi hal itu dipandang sebagai cara untuk meningkatkan merek global mereka. Dalam beberapa kasus, restoran juga bisa menjadi cara untuk memanfaatkan toko di pusat kota besar saat pelanggan semakin berbelanja secara daring.

Selain itu, Analis Bernstein Mario Ortelli mengatakan jika perusahaan mewah tidak memberikan pengalaman gastronomi seperti pesaing lain, maka dapat melemahkan merek mereka. "Pengalaman itu harus mewah dan mudah dikenali," ujar Ortelli.

Sementara itu menurut Direktur Pemasaran Strategis Prada StefanoC antino makanan mewah seperti mode. Ia memiliki patisserie eksklusif Marchesi di Milan.

Restoran Gucci terletak di belakang dinding bangunan Palazzo della Mercanzia abad ke-14. Posisinya menghadap ke alun-alun kota yang paling terkenal, Piazza della Signoria. Pengunjung dapat memesan makanan yang terinspirasi dari toast peru parmigiano reggiano tortellini hingga risotto jamur dengan harga 20 euro hingga 30 euro per piring.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES