Rabu , 18 Oktober 2017, 12:42 WIB

Santap Sehat di Food Cabin Kemang

Red: Indira Rezkisari
Republika/Indira Rezkisari
Restoran Food Cabin di Kemang, Jakarta Selatan.
Restoran Food Cabin di Kemang, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wisata kuliner sudah menjadi kebutuhan kaum urban. Tak hanya mencari makanan dengan rasa yang sesuai selera, tempat makan yang menarik pun membuat seseorang bila melepas sejenak rasa penatnya.

Bagaimana bila bersantap di restoran yang akan mengajak Anda seakan terbang ke tempat liburan. Mengajak pengunjungnya merasakan kegembiraan berada di dalam pesawat yang hendak membawa ke destinasi favorit.

Ketika melangkah masuk Food Cabin di Jalan Benda Raya No 46 F Unit A, Jakarta Selatan, pengunjung akan langsung teringat pada suasana di dalam kabin pesawat. Sebab sederetan kursi pesawat kelas bisnis yang berukuran besar menjadi kursi duduk bagi tamu yang akan bersantap. Suasana bak pesawat tak terhenti di situ, perhatikan seksama dinding restoran. Lemari-lemari besi bercat abu-abu yang biasa menjadi lemari di kabin tertempel. Lemari tersebut bukan hiasan karena memang pernah menjadi lemari pesawat yang sudah tak lagi terbang.

Manajer Food Cabin, Bayu Ramdan Hedianto, mengatakan konsep 'travel experience' memang sengaja dihadirkan Food Cabin. "Makan dengan duduk di kursi pesawat, tapi porsi menunya seperti di restoran," katanya.



Bayu mengatakan, dekorasi bak kabin pesawat tidak turut terwujud dalam menu restoran. Ia memastikan menu Food Cabin jauh lebih variatif dari menu pesawat. "Menu kami kombinasi, barat dan timur," ujar Bayu.

Kombinasi menu barat dan timur terwujud pada misalnya spageti dengan saus rendang atau nachos rendang. Selain itu Food Cabin juga menyediakan sejumlah makanan sehat yang bebas gluten, murni vegan, raw food, juga menu dengan bunga yang bisa dimakan.

Arini Soewarli, chef khusus masakan sehat Food Cabin, mengatakan makanan sehat kini sudah menjadi kebutuhan masyarakat. "Di sini kami ingin tunjukkan masakan sehat bukan berarti rasanya tidak enak," katanya.

Food Cabin memiliki kapasitas hingga 30 orang. Di Senin hingga Sabtu buka dari pukul 10.00 hingga 22.00 sedang pada Ahad buka lebih pagi dari 08.00 sampai 20.00 WIB.