Kamis , 21 September 2017, 12:17 WIB

Krisdayanti Hadirkan Makobu, Oleh-Oleh Khas Malang

Red: Hazliansyah
ist
Castella Cheese Makobu dari Krisdayanti
Castella Cheese Makobu dari Krisdayanti

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sebagai seseorang yang tumbuh dan besar di Kota Malang, penyanyi Krisdayanti ingin memberikan satu kontribusi bagi kota tercintanya itu. Salah satunya adalah dengan menghadirkan Makobu, sebuah kue yang diharapkan dapat menjadi oleh-oleh khas kota Malang.

“Saya tumbuh besar di Malang sehingga kota ini memiliki arti tersendiri di hati saya. Mimpi untuk bisa memberikan kontribusi bagi kota tercinta akhirnya terwujud," ujar Krisdayanti, kemarin.

Ia mengatakan Malang selama ini sudah dikenal sebagai kota pariwisata. Setiap tahunnya Malang dikunjungi banyak wisatawan. Bahkan pada tahun lalu tercatat, kota Malang dikunjungi 3.987.074 wisatawan lokal dan 9.535 wisatawan mancanegara.

Kehadiran Makobu tentunya bakal memberikan warna baru bagi pariwisata kota Malang. Karena selama ini wisatawan tentunya tidak akan pernah lepas dari yang namanya wisata kuliner dan membeli oleh-oleh.  

“Keluarga saya pun sangat mendukung usaha di Malang ini dan membuat kami nanti akan sering pulang ke Malang untuk memantau. Saya berharap gerai Makobu ini di terima oleh masyarakat luas dan memberikan warna baru bagi pilihan oleh-oleh serta jadi kebanggaan bagi kota Malang. Dan kami juga berencana Makobu akan hadir di kota-kota lainnya”, ujar Krisdayanti yang baru membuka gerainya tersebut di Jalan Ijen Nomor 82 Malang, Ahad (17/9) lalu.

Lalu apa sebenarnya kue Makobu?

Istri dari Raul Lemos ini mengatakan, Makobu adalah castella cake yang dikenal dengan kue bolu yang dikombinasikan dengan puff pastry. Castella cake ala Makobu ini berbeda, konsumen bisa merasakan perpaduan rasa lembut, fluffy dari kue bolunya, serta renyah pada lapisan bawahnya.

"Untuk memenuhi selera pasar, kita buat dalam enam varian yakni castella cheese, castella chocolate, castella cappuccino, castella banana crunchy, castella bluberry, dan tidak ketinggalan castella apple yang menjadi favorit saya," ujar Krisdayanti.

Ia optimistis Makobu miliknya bisa diterima masyarakat dan wisatawan.

"Saya dan tim melihat masyarakat kita senang mencoba sesuatu yang baru," kata Krisdayanti.