Rabu , 13 September 2017, 16:01 WIB

Makanan Pangeran George di Sekolah Serasa Restoran Mewah

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Indira Rezkisari
AP
Pangeran George.
Pangeran George.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Makanan di sekolah sering kali berupa makanan yang biasa-biasa saja. Namun, makanan sekolah akan sangat berbeda jika Anda adalah anggota keluarga kerajaan Inggris.

Pekan lalu, Pangeran George memulai hari pertama masuk sekolah di Thomas Battersea. Calon penerus tahta kerajaan Inggris yang kini berusia empat tahun itu pun disajikan dengan menu makanan yang bisa membuat orang dewasa iri.

Dikutip dari Fox News, sekolah mewah itu mengaku berfokus pada makanan sehat, kaya rasa, dan memiliki penyajian bagus. Menu mingguan akan diganti sesuai dengan musim. Artinya, makanan akan lebih ringan ketika musim panas dan lebih substansial pada musim dingin. Buah, salad, dan sup buatan rumah adalah menu wajib yang selalu tersedia untuk murid.

Setiap hari, anak-anak di sekolah itu mendapatkan makanan ringan di pagi hari berupa susu segar dilengkapi dengan buah, keju, atau roti kismis. Untuk makan siang, Pangeran George akan mendapatkan menu seperti ragout kambing, couscous dan quinoa, ayam kampung, dan panini tomat.

Setiap makanan juga memiliki opsi vegetarian dan ikan. Untuk opsi ikan, terdapat pilihan salmon dengan salsa verde atau mackerel panggang asap. Sementara untuk opsi vegetarian terdapat opsi kari sayur, panini hummus, dan kaserol sayur segar.

Tak hanya itu, menu makanan pencuci mulut di sekolah itu juga luar biasa. Thomas Battersea menyiapkan tart telur portugis dengan stroberi dan biskuit oat dengan milkshake pisang.

Dengan makanan seperti itu, rasanya Pangeran George akan betah berada di sekolah.