Kamis , 18 May 2017, 08:18 WIB

Uncle Tetsu Ungkap Rahasia Kelezatan Kue Kejunya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Republika/Desy Susilawati
Baked cheese tart Uncle Tetsu.
Baked cheese tart Uncle Tetsu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat sore hari bersantai sambil menikmati sepotong kue keju lembut dan lumer di mulut rasanya sangat nikmat. Apalagi ditemani dengan teh hangat.

Rasa kejunya sangat menempel di mulut. Kuenya ringan sehingga tidak membuat kenyang. Rasanya kalau hanya makan sepotong saja kurang. Itulah Japanese Cheese Cake.

Japenese Cheese Cake kini sudah sangat mudah didapatkan di Indonesia. Salah satu toko kue yang khusus menjualnya adalah Uncle Tetsu Shop. Kuenya sangat lezat dan lembut. Mau tahu rahasia kelezatan kue ini?

Pendiri Uncle Tetsu Shop, Tetsushi Mizokami mengatakan membuat kue itu bukan sekedar membuat kue saja. Tapi harus diperhatikan betul bahan-bahan yang digunakan. Untuk membuat satu loyang cheese cake, dia membutuhkan telur, keju, tepung, mentega dan susu.

Tetsu menambahkan bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan berkualitas. Salah satunya keju Australia. Tetsu merasa keju Australia paling baik karena dia pernah tinggal di sana. Kejunya sangat enak. Namun untuk tepung dia menggunakan tepung Jepang.

Selain itu, ada bumbu rahasia di setiap kue yang diciptakannya. Yaitu love yang berarti cinta. Cinta dari masing-masing pembuat cheese cake. "Cinta inilah yang membuat keju jadi lembut dan fluffy. Karena mereka butuh ketelitian. Kalau mencintai membuat mereka tahu kalau terlalu cepat atau terlalu keras mengaduk adonan kue. Atau suhu pemanggangan terlalu panas.  Kalau itu tidak dilakukan dengan sempurna maka tidak jadi kue sempurna," tambah Richard.

Selain rasa kue yang enak, salah satu hal yang membuat kue ini terkenal adalah ada replika wajah Uncle Tetsu di atas kue keju buatannya. Dan hanya kue inilah yang mempunyai ciri seperti itu.