Rabu , 19 April 2017, 13:05 WIB

Tunjukkan Jari Bertinta, Dan Raih Menu Gratis di Sini

Rep: Adysha CR/Gita Amanda/Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Republika/Raisan Al Farisi
Jari bertinta tanda usai mencoblos.
Jari bertinta tanda usai mencoblos.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kopi Oey Sabang turut memeriahkan pesta demokrasi Pilkada DKI Jakarta 2017 dengan menyelenggarakan Promo Pilkada. Melalui promo ini, pelanggan dapat menikmati diskon sebesar 10 persen.

Untuk mendapatkan diskon ini, syarat yang diberikan Kopi Oey Sabang sangat mudah. Syarat tersebut ialah menunjukkan tanda sehabis mencoblos, yaitu jari yang sudah dicelup tinta.

"Dengan tanda habis mencoblos, pelanggan berhak meminta diskon," terang Supervisor Kopi Oey Sabang Gunawan kepada Republika.co.id, Rabu (19/4).

Gunawan mengatakan diskon 10 persen ini berlaku untuk semua menu yang ada di Kopi Oey Sabang. Gunawan juga mengatakan tidak ada jumlah minimal pembelian yang disyaratkan untuk mendapatkan diskon tersebut.

Terkait promo Pilkada, Gunawan mengatakan promo tersebut hanya berlaku di Kopi Oey pusat yaitu Kopi Oey Sabang yang terletak di Jakarta Pusat. Promo ini hanya berlaku pada 19 April 2017 sejak Kopi Oey Sabang dibuka pada pukul 07.00 WIB hingga nanti pukul 23.00 WIB.

Melalui promo ini, Kopi Oey ingin ikut berpartisipasi dalam mendorong warga DKI Jakarta untuk menggunakan hak pilih mereka. Di samping itu, Gunawan juga memanfaatkan momen ini untuk lebih memperkenalkan Kopi Oey sebagai tempat berkumpul yang menyenangkan bagi semua kalangan termasuk pecinta kopi. "Mulai dari kalangan muda sampai tua," jelas Gunawan.

Kelompok perusahaan Boga Group tak mau ketinggalan meramaikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Mereka menawarkan makanan penutup gratis di sejumlah resto yang berada di bawah naungan Boga Group.

Marketing Supervisor Boga Group, Rendy Setiawan, mengatakan sejumlah resto di bawah Boga Group seperti Pepper Lunch, Shaburi, Kintan Buffet, Bakerzin, Paradise Dinasty, dan Paradise Inn, menawarkan gratis hidangan penutup. Ini berlaku hanya untuk hari ini Rabu (19/4) dan tak bisa digabungkan dengan promo lain.

"Syaratnya cuma membeli makanan atau minuman dan tunjukkan jari akan dapat free dessert itu, tapi hanya dine in dan tak bisa digabungkan dengan promo lain," ujar Rendy kepada Republika.co.id.

Namun Rendy menegaskan ini hanya berlaku di gerai-gerai resto Boga Group di wilayah Jakarta. Jika pembeli mengunggah foto dessert gratis yang didapat di akun media sosial dengan tagar #TUNJUKKANJARIMU, akan mendapat kejutan tambahan bagi yang beruntung.

Promosi-promosi yang diberikan sejumlah resto Boga Group dilakukan untuk ikut merayakan pesta demokrasi hari ini. Rendy mengatakan ini menujukkan keikutsertaan Boga Group mendukung Pilkada DKI Jakarta.

Sate Khas Senayan juga menyediakan promo menarik yang sayang untuk dilewatkan di pilkada. Pengelola Sate Khas Senayan cabang Cilandak Town Square, Deddy, mengatakan resto ini menyediakan free dessert bagi warga Jakarta yang telah menggunakan hak pilihnya. "Khusus hari ini, kami sediakan es merah delima dan cincau pilkada," kata Deddy.

Untuk mendapatkan promo ini, pembeli cukup menunjukkan jarinya sebagai tanda bukti mencoblos. Menurut Dedy, promo ini tersedia di semua cabang Sate Khas Senayan di Jakarta.

Bagi Anda yang tidak ingin melewatkannya, segeralah sambangi resto Sate Khas Senayan karena promo ini hanya berlaku pada tanggal 19 April ini hingga pukul 15.00 WIB nanti.

Menurut Deddy, respons masyarakat terhadap promo ini cukup tinggi. Deddy mengatakan, pemberian promo memang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.