Sabtu , 18 March 2017, 10:28 WIB

MAM Sajikan Menu Cepat Saji tanpa Rasa Bersalah

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
ist
Restoran MAM di Senayan City, Jakarta.
Restoran MAM di Senayan City, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Umumnya makanan cepat saji atau junk food dianggap makanan tidak sehat. Banyak orang merasa bersalah saat menikmati junk food. Sebagian orang membayangkan berapa banyak kalori dan lemak sambil menikmati kelezatan sepotong sandwich ataupun burger mereka, sebagian lagi memikirkan usia roti dan salad mereka karena kandungan pengawet.

Konsep makan yang lebih sehat oleh MAM membuat Anda menikmati kelezatan tanpa rasa bersalah. MAM menggunakan bahan–bahan segar dan premium pilihan dengan pengolahan ala rumahan.

Salah satu pendiri yang juga chef di restoran ini, Tana Suwardhono menjelaskan semua makanan di MAM juga tidak menggunakan aditif, pewarna makanan, dan pengawet. Burger dan sandwich dibuat dari gandum dengan memakai saus buatan sendiri. Pada menu nasi menggunakan nasi cokelat atau nasi merah yang kaya serat, antioksidan, dan zat gizi.

Ada beberapa menu yang ditawarkan MAM antara lain The Disastr Burger yang terbuat dari double wagyu patties, double cheese dengan caramelized onion. Ada pula El Patron Burger, chicken burger dengan mango and jicanna slaw.

Menu lainnya adalah Big Wave Burger, fish fillet burger dengan saus tartar istimewa, K-pop Sandwich, sandwhich dengan  kelezatan daging bulgogi khas Korea. Lalu J-pop Sandwich, sandwhich dengan ayam bumbu tepannyaki. Serta ada menu rice bowl yaitu K-pop Bowl dan J-pop Bowl dan juga hidangan pembuka yaitu Snapper Poppers.

MAM juga berinovasi dengan saus sebagai penambah kelezatan, saat ini tersedia lima macam saus rahasia yang merupakan penggambaran dari karakter para pendiri MAM. yaitu Ms Hunny Bunny yang terbuat dari minyak zaitun, mustard, madu, gula merah, lemon, dan bawang putih. Kemudian Ms Snow Patrol yang terbuat dari sour cream, mayonaise, yogurt, leek, kemangi, lemon, bawang putih, minyak zaitun dan garam.

Ms Holy Herb yang terbuat dari kecap, gula merah, gochujang, dan cilantro. Dan Ms Tartar yang terbuat dari mayonaise, sour cream, yogurt, leek, lemon, pickles, keju parmesan, minyak zaitun, garam laut, peterseli, dill, kemangi dan bawang putih.

Ada satu lagi saus yang terinspirasi dari Dian Satrowardoyo, yaitu Ms Fire Hazard yang terbuat dari tomat, ketumbar, jeruk limo, yogurt, garam, leek, paprika merah, hijau dan oranye, sour cream, gula merah dan bawang putih.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 116 ribu. Dengan restoran berkonsep rumahan, Anda bisa bersantai sambil menikmati makanan sehat dengan harga yang cukup terjangkau. MAM terletak di lantai LG, Senayan City, Jakarta.

Berita Terkait