Monday, 5 Jumadil Awwal 1439 / 22 January 2018

Monday, 5 Jumadil Awwal 1439 / 22 January 2018

Akhir Pekan Ini Semua Kuliner Bogor Tumplek di BOTRAM

Jumat 04 September 2015 12:54 WIB

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari

Tauge Goreng, salah satu kuliner asli Bogor.

Tauge Goreng, salah satu kuliner asli Bogor.

Foto: dok Republika

REPUBLIKA.CO.ID, Pemerintah Kota Bogor bekerja sama dengan Citra Activation menggelar Bogor Travel and Meals (BOTRAM) di sepanjang Jalan Kesehatan, Kelurahan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (4/9) hingga Ahad (6/9).

Siang ini kegiatan mencakup pameran aneka kuliner khas dan potensi wisata di Bogor. Perwakilan Citra Activation, Sukma, menginformasikan, acara dimeriahkan lebih dari 50 gerai, dan sekitar 15 truk makanan atau food truck yang menjual penganan khas Bogor, seperti laksa, doclang, dan tauge goreng.

"Nanti di sepanjang Jalan Kesehatan akan dijajakan aneka macam penganan hasil dari UMKM," katanya.

Sebelumnya, pelaku UKM kuliner yang berpartisipasi dibina terlebih dahulu oleh sejumlah pihak profesional. Diantaranya Chef Bara Pattiradjawane, dosen Binus University International, Head of Program Hospitality and Tourism Management, serta dari MUI Halal Center dan Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan bisa mempromosikan ragam kuliner yang ada di Kota Bogor. Aspek kuliner, ungkapnya, sangat potensial mengingat jumlah pelancong dari luar Bogor di akhir pekan bisa mencapai 200-300 ribu orang.

Apalagi, lanjut Bima, Kota Bogor belum memiliki satu gelaran yang khusus menjadi tempat bagi warga dari dalam dan luar kota untuk menikmati kuliner khas kota hujan itu. Oleh karenanya, jika pelaksanaan perdananya sukses, ia berencana membuat BOTRAM sebagai helatan tahunan.

"Kami berharap ini jadi ciri khas, agenda yang betul-betul menjadi daya tarik yang ditunggu. Mudah-mudahan bisa menarik wisatawan, tidak saja dari dalam dan luar Kota Bogor, tapi juga dari mancanegara," ungkapnya.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES