Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

7 Hal Kecil Penunjang Pola Makan dan Gaya Hidup Sehat

Jumat 20 April 2018 09:22 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Hazliansyah

Minum air putih (ilustrasi).

Minum air putih (ilustrasi).

Foto: Republika/Amin Madani
Perbanyak minum air putih menjadi salah satu cara yang ideal

REPUBLIKA.CO.ID, -- Berolahraga ke gym secara teratur sering dianggap sebagai satu-satunya solusi untuk menurunkan berat badan dan tetap bugar. Padahal itu hanyalah salah satu cara yang bisa dilakukan. Di luar itu, masih ada beberapa hal yang perlu dilakukan.

Salah satunya memperhatikan pola makan dan gaya hidup. Dengan memperhatikan dua hal tersebut, akan dapat membantu terjadi perubahan kecil pada tubuh.

Tidak hanya mendapatkan berat tubuh yang ideal, tapi juga kesehatan.

Berikut delapan hal kecil yang dapat menunjang pola makan dan gaya hidup sehat dikutip dari The Indian Express, Jumat (20/4).

1. Minum banyak air dan bawalah botol minum

Minum air memiliki lebih banyak manfaat dari yang bisa dibayangkan. Air tidak hanya bebas kalori tetapi juga membantu membakar lemak. Faktanya, minum air putih dalam interval teratur dapat membantu mengendalikan nafsu makan.

2. Bawa camilan sehat di tas anda

Meskipun anda makan dengan benar saat sarapandan makan siang, iasanya pada malam hari makanan cepat saji tampak terlalumenggoda. Untuk mengantisipasi hal itu, bawalah camilan sehat. Cobalah makan ringan dan tidak makan makanan ringan.

3. Hindari minuman soda

Minum minuman soda dingin mungkin tampak menggoda selama cuaca panas. Tetapi ternyata minuman soda memiliki beberapa efek kesehatan berbahaya. Minuman sarat gula ini merugikan kesehatan dan menambah berat badan.

4. Jangan duduk di depan meja sepanjang waktu

Duduk di meja selama berjam-jam dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Beristirahat dan berjalanlah meskipun hanya sebentar.

5. Makan secara teratur

Secara umum makan teratur dipercaya tetap membuat metabolisme tetap tinggi. Pada saat yang sama, mengunyah sesuatu secara intermiten juga bekerja pada tingkat psikologis dalam menjaga rasa lapar.

6. Jangan melewatkan sarapan

Sarapan disebut sarapan paling penting. Memiliki sarapan yang seimbang sangat penting dan mendukung aktivitas anda sepanjang hari.

7. Awasi waktu menonton anda

Duduk diam sambil menonton tv dalam jangka waktu yang lama tidak baik untuk tubuh. Pergi berjalan-jalan di taman atau melakukan kegiatan luar ruangan lainnya adalah aktivitas lebih baik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES