Ahad , 19 November 2017, 11:45 WIB

Tiga Menu Sarapan Sehat Rendah Kalori

Rep: Puti Almas/ Red: Nur Aini
flickr
Telur rebus
Telur rebus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sarapan menjadi salah satu cara terbaik untuk mengawali aktivitas sehari-hari. Anda akan menjadi lebih berenergi dan siap untuk menjalani kegiatan apapun dengan melakukannya.

Namun, tak banyak yang mengetahui apa saja sarapan dengan menu yang sehat dan tentunya rendah kalori. Selain dapat memberi tubuh energi, kesehatan Anda akan lebih terjamin dan tentunya demikian dengan berat badan.

Boldsky merangkum beberapa menu pilihan sarapan yang dianggap terbaik karena sehat dan rendah kalori :

1. Oatmeal

Oatmeal menjadi salah satu menu sarapan yang sehat dan sangat mudah untuk disiapkan di tengah kesibukan Anda di pagi hari. Terlebih, dengan banyaknya oatmeal instan yang dapat ditemukan di berbagai supermarket.

Sebuah studi menunjukkan bahwa sarapan pagi dengan gandum, terlebih dikonsumsi tiga jam sebelum berakktivitas dan berolahraga dapat membantu mengurangi lemak tubuh dengan cepat. Gandum terbukti juga menjaga kadar gula darah pada tingkat normal dan mencegah tubuh dari menyimpan lemak.

2. Telur

Telur menjadi salah satu makanan yang dapat diolah menjadi apapun dan hampir semua orang menyukainya. Dengan mudah telur dapat diolah menjadi makanan yang lezat atau langsung dikonsumsi hanya dengan direbus.

Menurut penelitian, telur rebus memiliki kandungan gizi secara penuh yang sangat baik untuk kesehatan, dibandingkan dengan dimasak menjadi telur dadar. Anda hanya perlu memanaskan telur dalam air hingga bagian kulit terluar mulai retak.

3. Yogurt dan Pisang

Semangkuk yogurt yang ditambah dengan irisan buah pisang menjadi pilihan sarapan sehat untuk Anda. Ini akan membuat Anda merasa kenyang dan secara efektif kandungan yogurt dapat membantu mengurangi berat badan.

Berita Terkait