Selasa 17 Oct 2017 09:45 WIB

Ini Sinyal Tubuh Saat Butuh Tambahan Vitamin

Suplemen vitamin C
Foto: pixabay
Suplemen vitamin C

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktivitas sehari-hari yang begitu tinggi tak jarang membuat tubuh sering merasa drop. Terlebih di tengah kondisi cuaca yang mudah sekali berubah seperti sekarang ini, dari panas kemudian tiba-tiba hujan.

Untuk itu asupan vitamin menjadi solusi. Namun kapankah saat yang tepat untuk mengonsumsi vitamin?

Medical Consultan PT K-Link Indonesia, dr.Sugiarto, AAAK, Med.Cos mengatakan, cara yang mudah untuk mengetahui kapan tubuh membutuhkan asupan vitamin tambahan adalah dengan menangkap sinyal-sinyal dari tubuh. Secara alami tubuh akan memberikan sinyal ketika kita kurang istirahat ataupun membutuhkan tambahan vitamin.

"Contoh mudahnya adalah saat kita bangun tidur, sering kita merasa tidak fresh. Lemah dan lesu," ujar Sugiarto dalam peluncuran K-Vit C+Teavigo beberapa waktu lalu di Jakarta.

Tanda-tanda itulah, jelas Sugiarto, menjadi sinyal bagi tubuh untuk mendapat asupan vitamin tambahan.

"Atau sering terlihat wajah kita tidak cerah, bibir sariawan. Itu tandanya butuh vitamin," ujar Sugiarto.

Salah satu vitamin yang dapat dikonsumsi adalah vitamin c. Karena vitamin c tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. Konsumsi vitamin c juga diperlukan bagi tubuh untuk melawan zat kimia yang masuk ke dalam tubuh.

"Terlebih saat ini banyak makanan yang terpapar zat kimia sehingga sangat berbahaya bagi sistem kerja metabolisme tubuh manusia," ujarnya.

Product Manager PT K-Link Indonesia, Fatma Dwi Amartani mengatakan, K-Vit C+Teavigo adalah vitamin c yang menggabungkan dengan ekstrak teh hijau. Merupakan suplemen makanan yang diformulasikan dari dua bahan antioksidan yaitu Vitamin C dan Teavigo (ekstrak bahan aktif teh hijau).

Kombinasi keduanya menghasilkan suplemen super antioksidan yang efektif dalam menjaga daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan.

"Sehingga menjadi suplemen tambahan untuk mencukupi kebutuhan antioksidan bagi tubuh," ujar Fatma Dwi.

Kombinasi antara vitamin C dan Teavigo akan memberikan efek sinergis (saling menguatkan) dalam menjaga kesehatan tubuh secara optimal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement