Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

LovePink Ajak Masyarakat Peduli Kanker Payudara

Selasa 19 September 2017 10:38 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Esthi Maharani

Simbol kanker payudara

Simbol kanker payudara

Foto: akiavintage.com

REPUBLIKA.CO.ID, Sebagai salah satu wujud kepedulian dan rangkaian kegiatan kampanye kanker payudara di Indonesia, Lovepink mengumumkan kegiatan Indonesia Goes Pink (IGP) yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali pada tanggal 7-8 Oktober 2017.

Shanti Persada, salah satu pendiri Lovepink mengatakan diperlukan langkah aktif dari masyarakat dan pemerintah untuk mengatasi berbagai isu mengenai kanker payudara. Diantaranya memberikan penyuluhan mengenai kanker payudara disertai dengan cek medis gratis.

Hal ini sebagai bentuk sosialisasi agar kanker payudara bisa dideteksi secara dini. Selain itu diharapkan masyarakat juga bisa memilah informasi yang benar dan segera berkonsultasi ke dokter jika menemukan gejala kanker.

Wakil Ketua IGP, Samantha Barbara mengatakan sumber informasi yang paling dipercaya adalah pengalaman dari penyintas. Maka untuk menjawab hal tersebut, diselenggarakan Indonesia Goes Pink (IGP) sebagai wadah bagi para warriors, survivors dan para supporter untuk dapat menggali informasi lebih dalam mengenai kanker payudara dan saling menyemangati serta bekerjasama untuk melawan kanker payudara.

IGP merupakan kegiatan peduli kanker payudara yang terbuka untuk para warriors, survivors, kerabat dan keluarga. Rangkaian aktivitas IGP terdiri dari gathering bersama para survivor, workshop (make up class, self healing, belajar memakai kain) talkshow, Thousand Voices of Survivors Dinner (Sabtu, 7 Oktober) serta Pink Run, Fun Walk dan pemeriksaan USG di hari Minggu (8 Oktober) bagi para supporter yang ingin memberikan dukungan mereka kepada para warriors melalui aktivitas lari 5k, 10k, 21k dengan rute running course yang direncakan oleh penyelenggara event lari yang profesional.

Samantha menambahkan IGP turut melibatkan komunitas pelari untuk mendapatkan awareness mengenai kanker payudara. Biaya registrasi Pink Run adalah Rp 250 ribu untuk 5K, Rp 300 ribu untuk 10K, dan Rp 400 ribu untuk 21K. Informasi acara dan pendaftaran dapat dilakukan melalui www.indonesiagoespink.com yang telah dibuka sejak tanggal 18 Mei 2017 sampai 24 September 2017.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA