Rabu 30 Aug 2017 08:16 WIB

Rempah Andalan Saat Musim Hujan

Kayu manis
Foto: Boldsky
Kayu manis

REPUBLIKA.CO.ID, Musim hujan rentan dengan penyakit demam, flu dan radasng tenggorokan. Untuk mencegahnya, Anda sebaiknya sedia beberapa rempah di dapur untuk menangkal penyakit-penyakit tersebut.

Lada

Ini adalah bumbu yang bermanfaat untuk mencegah masuk angin. Lada memiliki sifat ekspektoran. Selain mengencerkan lendir, lada juga bisa membersihkan sistem pernafasan. Lada bisa mengurangi hidung tersumbat, sinusitis, batuk dan pilek.

Kunyit

Kunyit adalah bumbu yang mengandung zat antiinflamasi. Kunyit meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit yang berkaitan dengan musim hujan seperti dilansir Bold Sky.

Jahe

Jahe memiliki gingerol yang memiliki efek penyembuhan. Jahe bersifat anti-inflamasi dan bisa menyembuhkan sakit tenggorokan serta mengurangi infeksi virus seperti pilek.

Bawang putih

Bawang putih adalah bumbu penuh manfaat. Bawang putih dapat membersihkan paru-paru dan mengurangi batuk, antibakteri dan anti jamur.

Kayu manis

Kayu manis bisa menyembuhkan sakit tenggorokan, batuk dan bahkan demam yang biasa terjadi pada musim hujan. Kayu manis juga membantu menjaga tubuh tetap hangat dan sarat bisa mengurangi iritasi di tenggorokan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement