Senin , 17 July 2017, 05:46 WIB

Terapi Hipnotik Mampu Sembuhkan Penyakit Mematikan

Rep: Novita Intan/ Red: Indira Rezkisari
Antara
Dokter memeriksa pasien.
Dokter memeriksa pasien.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hipnosis, atau yang lebih sering Anda kenal dengan hipnotis, adalah suatu teknik terapi yang akan membuat seseorang berada dalam keadaan relaks dan tenang. tujuan dilakukan hipnosis agar bisa lebih fokus kepada pikirannya sendiri dan merespons sugesti yang diberikan.

Dokter gigi, dr. Chairunnisa, mengatakan terapi ini terbukti juga menyembuhkan penyakit mematikan, seperti kanker. "Di kedokteran lain, penyakit kanker dapat diatasi dengan hipnosis tepat," ujar kepada Republika.co.id di Jakarta.

Menurutnya, hipnotik sangat efektif. Dari penelitian terhadap 121 pasien berusia 17-45 tahun, ada 44 orang yang alami kesembuhan luar biasa, 20 orang kesembuhan biasa dan sisanya kesembuhan lambat.

Dokter yang baru saja mendapat gelar doktor tersebut menggunakan terapi hipnotik dalam disertasinya. Terbukti, hipnotik mampu juga meredakan nyeri, kecemasan, hingga menyembuhkan kanker.

"Cara hipnosis pada kanker yakni dengan memberikan komunikasi tepat, hadirkan kesembuhan pada growth hormone. Hormon inilah perantaranya. Dengan memacu produksi hormon ini dengan jumlah banyak, bisa memicu kesembuhan pada kanker," kata dia.

Untuk itu, ia menyarankan terapi hipnotik patut dicoba dalam menyelesaikan ragam permasalahan dalam tubuh. Terpenting dalam terapi ini membutuhkan ahli terapis yang tepat agar dapat memberikan konsultasi yang sesuai.

“Hipnotik bisa menjadi langkah kuratif, dengan cara memberikan komunikasi yang bertujuan menyelesaikan alasan di balik penyakit tersebut. Jadi, diperbaiki pola pikirnya dengan keharmonisan dari jiwa, emosi, dan tubuh," ungkapnya.

Berita Terkait