Jumat 05 May 2017 14:36 WIB

Yayasan Jantung Indonesia Edukasi Masyarakat Tentang Bahaya Hipertensi

Rep: desy susilawati/ Red: Esthi Maharani
Hipertensi atau tekanan darah tinggi.
Foto: torange
Hipertensi atau tekanan darah tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk memperingati Hari Hipertensi Sedunia 2017, Yayasan Jantung Indonesia akan mengadakan program edukasi mengenai bahaya penyakit hipertensi dan kesadaran akan pemeriksaan tekanan darah secara rutin. Acara dengan tema Beat of My Heart akan diadakan pada Ahad, 14 Mei 2017 di Ocean Ecopark - Econvention Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Acara akan dimulai pada pukul 06.00-11.00 WIB. Diperkirakan acara tersebut akan dihadiri sekitar 2.000 peserta.

Rangkaian kegiatan acara tersebut antara lain pemeriksaan gratis untuk pengukuran tekanan darah, konsultasi dokter, senam jantung sehat, senam hip heart, zumba, bincang sehat “Mengenal Hipertensi: Tanda-tanda & Bahayanya”, dan permainan menarik terkait edukasi penyakit hipertensi.

“Tanggal 17 Mei diperingati sebagai Hari Hipertensi Sedunia, dan masyarakat kembali diingatkan untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit hipertensi, antara lain dengan melakukan pemeriksaan tekanan darah secara rutin," kata Ketua Panitia Acara Beat of My Heart, Roswita Arifin,

YJI kembali bermitra dengan PT Omron Healthcare Indonesia dalam kegiatan edukasi mengenai bahaya hipertensi. PT Omron Healthcare Indonesia, perusahaan yang memproduksi peralatan monitor kesehatan jantung dan alat-alat kesehatan lainnya, menyerukan bahaya hipertensi jika masyarakat tidak melakukan pengecekan tekanan darah secara teratur.

Kazuhide Kondo, Presiden Direktur PT Omron Healthcare Indonesia, mengatakan pihaknya mendukung visi Yayasan Jantung Indonesia untuk memberikan edukasi mengenai pengendalian hipertensi dan setuju dengan upaya mengukur tekanan darah secara teratur di rumah karena hal ini dapat membantu deteksi hipertensi sejak dini. Oleh karena itu sangatlah penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya hipertensi. Dalam acara tersebut, Omron menyediakan alat pengukur tekanan darah digital.

"Kami senantiasa berinovasi mengembangkan alat pengukur tekanan darah digital, antara lain HEM-7280T dengan aplikasi Omron Connect. Kecanggihan teknologi tersebut memudahkan pengguna menyimpan serta mengakses informasi tekanan darah secara lengkap dan tepat,” kata Marketing Manager, PT Omron Healthcare Indonesia, Yoshiaki Nishiyabu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement