Rabu 29 Mar 2017 16:36 WIB

Merck Kenalkan Senam Bebas Anemia

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Kekurangan zat besi bisa menyebabkan tubuh mengalami anemia.
Foto: ist
Kekurangan zat besi bisa menyebabkan tubuh mengalami anemia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan sains dan teknologi, Merck bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI) memperkenalkan senam bebas anemia, yaitu Anemiaction. Ini adalah senam pencegahan gejala anemia sebagai bagian dari solusi Indonesia bebas anemia.

"Senam anemiaction merupakan satu bentuk olah raga, terdiri dari beberapa gerakan sederhana yang berfokus pada beberapa bagian tubuh," kata spesialis kedokteran olah raga, dr Michael Triangto melalui pernyataan tertulis, Rabu (29/3).

Kegiatan senam ini mencakup aktivitas peregangan bawah, tengah, dan atas. Gabungan gerakan senam anemiaction ini akan meningkatkan mitokondria yang merupakan generator sel pada tubuh manusia.

Siapa pun yang melakukan senam anemiaction dapat mengurangi gejala anemia. Mereka bisa lebih segar serta produktivitas saat beraktivitas.

"Solusi yang diberikan perusahaan bukan hanya senam, namun juga melalui program edukasi bagi masyarakat, Tanya Anemia Center, dan dukungan untuk pengajar muda melalui Indonesia Mengajar," kata Associate Director Marketing PT Merck, Anie Rachmayani.

Merck Consumer Health Global, WE100, Merck CH Indonesia melanjutkan kemitraannya dengan Indonesia Mengajar untuk mendukung edukasi mengenai anemia di seluruh Indonesia. Ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kesehatan agar terbebas dari anemia sehingga dapat mengoptimalkan produktivitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement