Rabu 22 Mar 2017 08:26 WIB

Sarapan Buat Anak 4,5 Kali Lebih Cerdas

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Anak sedang sarapan.
Foto: Flikcr
Anak sedang sarapan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sarapan sangat penting untuk menambah energi demi menunjang aktivitas sepanjang hari. Penelitian menyatakan anak-anak yang sarapan dengan gizi seimbang di pagi hari memiliki nilai akademis 4,5 kali lebih baik.

Regional Nutrition and External Affairs Manager di CPW Asia-Middle East-Africa Ece Durukan mengatakan, selama tidur tubuh tak mendapat asupan energi melainkan menghabiskan energi. Untuk itulah saat bangun tubuh memerlukan asupan energi agar dapat mengembalikan performa tubuh dan pikiran.

"Dengan sarapan banyak gizi penting yang didapat. Terutama anak-anak akan lebih semangat dan ceria memulai hari mereka," ujar Ece saat Cereals Master Class Edukasi Pentingnya Sarapan yang digelar Nestle Breakfast Cereals di Modena Jakarta, kemarin (21/3).

Ece mengatakan, berdasarkan penelitian anak-anak yang mengonsumsi makanan bergizi memiliki nilai akademis 4,5 lebih baik dibanding yang tak sarapan. Lebih spesifik anak yang sarapan memiliki nilai matematik 17 persen lebih baik dibanding yang tidak.

"Jadi menyiapkan sarapan itu bukan hanya mempersiapkan hari tapi juga menyiapkan masa depan yang cerah," ujarnya.

Sementara mereka yang tak sarapan kata Ece, memiliki risiko lebih tinggi terserang penyakit tak menular seperti darah tinggi, diabetes, serangan jatung,obesitas hingga tingginya angka kematian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement