Selasa 14 Feb 2017 11:56 WIB

10 Makanan Penyebab Sakit Jantung

Rep: Novita Intan/ Red: Esthi Maharani
Nyeri di dada, bisa jadi pertanda sakit jantung
Foto: pc3news.com
Minuman bersoda

7. Kue

Kebanyakan kue dipanggang terutama yang diproduksi penuh gula dan cenderung dibuat dengan lemak jenuh karena mengandung mentega atau minyak sawit. Bisa juga menyebabkan lemak lainnya lantaran ada minyak sayur.

"Anda memiliki dua bahan yang bekerja dengan satu sama lain untuk memberikan seseorang nutrisi kemungkinan terburuk," kata Druz.

8. Margarin

Mungkin ada ruang untuk perdebatan tentang risiko kardiovaskular yang terkait dengan lemak jenuh, seperti mentega. Terlebih lagi pasti adalah bahwa diet tinggi lemak tampaknya pasti meningkatkan risiko seseorang dari penyakit jantung. Untuk amannya, pilih, margarin olesan lembut yang tidak mengandung minyak terhidrogenasi parsial, atau tetap dengan minyak zaitun sebagai gantinya.

9. Pecinta daging pizza

Setelah dingin pemotongan dan daging sembuh, pizza menempati urutan kedua dalam daftar American Heart Association. Kandungan Pizza berupa garam, diperhatikan untuk mencakup sup, bumbu, dan salad. Pizza ini natrium konten-serta yang jenuh lemak terutama tumpukan pada keju ekstra dan topping daging. Sebaiknya, memilih untuk topping sayuran sebagai gantinya.

10. Minuman bersoda

Ini mungkin bebas lemak dan nol kalori, tapi diet soda memiliki sisi gelap.  "Orang-orang berada di bawah kesan bahwa mereka sehat, dan mereka benar-benar tidak," kata Druz.

Penelitian ini menghubungkan minuman cola untuk pengembangan faktor risiko penyakit jantung seperti studi obesitas dan diabetes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement