Selasa 14 Feb 2017 11:56 WIB

10 Makanan Penyebab Sakit Jantung

Rep: Novita Intan/ Red: Esthi Maharani
Nyeri di dada, bisa jadi pertanda sakit jantung
Foto: pixabay
Sereal

4. Permen

Selama bertahun-tahun, lemak dicap sebagai penyebab makanan terbesar penyakit jantung. Tapi sebuah laporan yang diterbitkan tahun lalu dalam JAMA Internal Medicine mengungkapkan bahwa diet tinggi gula tambahan mungkin hanya sebagai besar ancaman dengan berkontribusi terhadap obesitas, peradangan, kolesterol tinggi dan diabetes, yang semuanya merupakan faktor risiko untuk penyakit jantung.

5. Minuman ringan manis

Bagi banyak orang Amerika, sumber terbesar gula tambahan dalam diet terutama dari minuman. Laporan pemerintah baru-baru ini menemukan bahwa lebih dari 60 persen dari anak-anak, 54 persen pria dewasa, dan 45 persen dari wanita dewasa memiliki setidaknya satu soda atau meminum minuman manis sehari antara tahun 2011 dan 2014.

6. Sereal manis

Makanan ini tampak seperti bagian dari diet seimbang, seperti sereal sarapan, dapat diisi dengan gula. "Makan karbohidrat olahan dan gula di pagi hari akan menghasilkan peradangan dan membuat gula darah naik dan turun, sehingga Anda akan menginginkan lebih banyak gula sepanjang hari," kata Druz.

Sebaliknya, ia merekomendasikan sereal diganti buah bersama dengan telur atau alpukat pada roti gandum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement