Kamis 19 Jan 2017 11:28 WIB

RS Lira Medika Karawang Luncurkan Pelayanan Radiologi Intervensi

RS Lira Medika Karawang.
Foto: ist
RS Lira Medika Karawang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- RS Lira Medika Karawang sedang menambah 2 gedung baru dengan kapasitas tempat tidur menjadi lebih dari 300 tempat tidur dari yang semula hanya 38 tempat tidur. Gedung baru ini akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang medis yaitu radiologi, laboratorium dan rehabilitasi medis dengan peralatan yang modern dan lengkap.

    

“Sebagai salah satu Center of Excellence yaitu Radiologi Diagnostic & Interventional Center, RS Lira Medika didukung dengan peralatan medis yang lengkap antara lain  MSCT 64 Slice, MRI 1,5 Tesla, USG 4D, C-Arm, dan Angiography serta fasilitas teleradiologi," ungkap drg Hestiningsih, SE,MARS, selaku Direktur RS. Lira Medika.

Tahun lalu, RS Lira Medika telah memperoleh sertifikat akreditasi nasional dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit. Kedepannya, RS Lira Medika berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan kesehatan dengan mengedepankan mutu dan kualitas serta keselamatan pasien.

RS Lira Medika merupakan Rumah Sakit pertama di Karawang yang memiliki fasilitas Radiologi Intervensi. Fasilitas ini didukung oleh tim sub-spesialisasi radiologi terkemuka yang memiliki kompetensi meggunakan teknologi Radiologi Intervensi dengan memanfaatkan prosedur minimal invasif untuk mendiagnosa dan mengobati penyakit pada hampir semua organ tubuh.

“Terapi radiologi intervensi dapat menjadi alternatif yang menguntungkan bagi pasien, karena tindakan yang minimal invasif dan tepat sasaran dengan less risk, less pain, dan less recovery time dibanding dengan open surgery," ujar dr. Eppy Buchori, sp.Rad(K) RI, salah satu konsultan Radiologi Intervensi RS. Lira Medika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement