Sabtu 01 Oct 2016 18:07 WIB

Hindari 7 Makanan Ini Sebelum Tidur

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Pizza merupakan salah satu makanan siap saji.
Foto: pexels
Pizza merupakan salah satu makanan siap saji.

REPUBLIKA.CO.ID, Selama bertahun-tahun, ahli kesehatan telah merekomendasikan agar tidak mengonsumsi makanan sebelum tidur. Namun terkadang, beberapa jenis makanan ada yang cukup baik untuk bahan bakar menuju ‘Pulau Mimpi’ Anda.

Meski begitu, Anda harus tetap memutuskan menghindari mengonsumsi apapun sebelum tidur demi kecantikan dan kesehatan Anda. Berikut ini tujuh makanan yang perlu dihindari sebelum tidur seperti dilansir Womanitely.

Pizza

Keju pada pizza akan menjadi mimpi buruk bagi paha Anda. Bukan hanya keju, saus tomat pun bisa menyebabkan rasa sakit pada perut Anda. Jika ingin tetap menikmati pizza, makanlah di awal jam makan malam. Pizza memiliki banyak kalori yang dapat mengakibatkan ukuran pinggang Anda semakin buruk.

Sereal

Sepertinya enak sekali jika bisa menikmati serela yang dicampuri susu manis sebelum tidur. Aapalagi susu bisa membantu Anda lebih cepat tidur. Akan tetapi, Anda perlu memperhatikan kadar gula pada susu maupun sereal. Pastikan Anda menggunakan susu yang rendah gula sehingga bisa menghindari kadar gula pada tubuh Anda.

Makanan Pedas

Makanan pedas memang sangat lezat bagi para pecintanya. Apalagi dinikmati saat-saat malam seperti sebelum tidur. Namun Anda sebaiknya menghindari makanan ini agar tidur Anda tidak terganggu hanya karena perut Anda mulas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement