Rabu 24 Aug 2016 07:03 WIB

Yuk, Bakar Lemak dengan Minuman Lezat Ini

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Smoothie cokelat hitam
Foto: ist
Smoothie cokelat hitam

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi sebagian, menurunkan berat badan merupakan hal yang cukup sulit. Memanfaatkan racikan minuman pembakar lemak bisa membantu proses penurunan berat badan menjadi lebih mudah. Berikut ini ialah delapan resep sederhana minuman lezat yang dapat membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh seperti dilansir Lifehack.

Teh Hijau

Racikan minuman teh hijau ini cukup mudah dibuat dan dapat disajikan sebagai minuman dingin atau pun panas. Racikan ini cocok untuk diminum di pagi hari untuk mendorong metabolisme tubuh sekaligus sebagai minuman untuk mengawali hari dengan menyegarkan.

Cara penyajian:

Didihkan 237 ml air, lalu masukkan dua buah teh hijau celup selama 3-5 menit dalam air yang telah mendidih tersebut. Setelahnya, tambahkan daun mint, lemon dan madu untuk menambah rasa. Jika ingin disajikan dalam keadaan dingin, daun mint bisa dibekukan ke dalam es batu terlebih dahulu.

Smoothie Cokelat Hitam

Cokelat hitam diketahui memiliki manfaat baik bagi kesehatan. Minuman ini dapat dikonsumsi sebagai pengganti sarapan pagi yang mengenyangkan.

Bahan:

1 buah mangga yang telah dikupas dan dipotong-potong

1 cangkir blueberry beku

3 cangkir bayam baby

1 sendok makan biji chia yang telah direndam selama lima menit

2 sendok makan bubuk kakao

8 ons susu almond

1 sendok teh madu, agave atau sirup maple untuk menambah rasa (opsional)

Cara penyajian:

Masukkan bahan-bahan cair ke dalam wadah blender. Tambahkan buah-buahan dan blender. Lalu masukkan sayuran hijau dan blender campuran tersebut dengan kecepatan tinggi selama 30 cetik atau sampai smoothie menjadi lebih bercitarasa krim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement