Selasa 23 Aug 2016 11:00 WIB

Bayi di Bawah Satu Tahun Perlu Menu Tambahan Ini

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Telur rebus
Foto: Boldsky
Telur rebus

REPUBLIKA.CO.ID, Menjadi orang tua bukanlah tugas yang mudah. Mereka dituntut untuk mampu belajar banyak hal tentang rumah tangga, terutama ketika hadirnya sang buah hati.

Cara mengasuh anak yang baik menjadi tugas terpenting. Kesalahan kecil dalam menangani atau memberi makanan bayi dapat mengakibatkan konsekuensi yang fatal. Kebiasaan makan bagi bayi di bawah satu tahun masih harus di pantau terus menerus. Selain itu, pemberian gizi yang baik juga menjadi faktor yang paling terpenting.

    

Dilansir Boldsky, berikut beberapa makanan yang harus diberikan kepada bayi di bawah satu tahun.

Bawang

    

Disarankan untuk menambahkan beberapa bawang tumbuk atau jus bawang dalam jumlah kecil sebagai menu makanan bayi. Cara ini dapat menjaganya dari infeksi. Ini karena bawang mengandung sifat antibakteri yang dapat membantu melawan beberapa infeksi.

Bayam

    

Bayam kaya akan kandungan zat besi. Zat ini sangat penting untuk perkembangan kesehatan sel-sel darah merah dalam pertumbuhan bayi.

Telur

    

Telur rebus atau orak-arik telur dapat menjadi menu baik untuk bayi. Telur kaya akan kandungan protein dan dapat membantu pertumbuhan tulang. Selain itu, telur juga bermanfaat untuk memperkuat saraf penglihatan.

Oatmeal

    

Oatmeal adalah pilihan sarapan yang sehat untuk bayi. Kandungan karbohidrat pada oatmeal dapat menjaga bayi tetap sehat dan berenergi.

    

Apel tumbuk

Apel dapat menjadi makanan sempurna untuk bayi. Kandungan antioksidannya dapat menjaga kulit bayi dan membantu sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement