Jumat 29 Jul 2016 09:50 WIB

8 Manfaat Minum Racikan Susu Kunyit

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Bubuk kunyit
Foto: flickr
Bubuk kunyit

REPUBLIKA.CO.ID, Susu kunyit yang diminum penduduk Asia Tenggara selama ribuan tahun dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Berikut delapan manfaat sehat minuman yang juga disebut susu emas atau Haldi ka doodh di India itu.

Meredakan nyeri sendi

Susu kunyit punya sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi nyeri dan kekakuan sendi. Hal ini sangat membantu, mengingat arthritis atau osteoarthritis mempengaruhi jutaan orang dari segala usia dan bisa berdampak serius terhadap mobilitas.

Mengatasi flu dan pilek

Sifat antioksidan dalam susu kunyit membantu tubuh melawan bakteri dan virus yang menyebabkan infeksi. Otomatis, flu dan pilek yang menyerang karena menurunnya sistem kekebalan tubuh bakal teratasi.

Mengobati gangguan pencernaan

Stres, jam kerja panjang, dan mengasup makanan kurang sehat dapat menyebabkan gangguan bahkan kerusakan permanen pada sistem pencernaan. Jangan khawatir, sifat anti-inflamasi pada kunyit bakal membantu menenangkan sakit perut secara alami.

Mengurangi risiko penyakit jantung

Susu kunyit sangat bagus untuk kesehatan jantung karena sifat pengencer darah dan kapasitas antioksidannya. Dua keunggulan itu bisa mengurangi risiko serangan jantung yang menjadi faktor pembunuh utama di seluruh dunia, dikutip dari Lifehack.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement