Kamis 28 Jul 2016 17:23 WIB

Bahan Alami Ini Bisa Hilangkan Racun Makanan tak Sehat

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Ikan megandung Omega 3
Foto: Boldsky
Ikan megandung Omega 3

REPUBLIKA.CO.ID, Tidak sedikit orang yang gemar mengonsumsi masakan cepat saji. Alasan utamanya karena proses penyajiannya yang praktis dan juga rasanya yang lezat.

Namun, makanan cepat saji menjadi makanan yang tidak sehat untuk dikonsumsi secara sering. Hal ini akan berdampak bagi kesehatan tubuh, terutama obesitas. Untuk menjaga badan tetap sehat, disarankan mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung banyak manfaat.

Dilansir Boldsky, berikut beberapa bahan dapur yang dapat membersihkan racun dalam tubuh. Selain itu, cara ini dapat membantu memperbaiki kerusakan akibat makanan tidak sehat yang sebelum dikonsumsi.

Yang pertama adalah ikan. Ikan kaya akan Omega 3 dan juga kandungan serat. Ikan sangat baik untuk membersihkan racun dan kolestrol yang terakumulasi dalam tubuh manusia. Kemudian kacang kenari juga tergolong makanan yang kaya akan asam lemak omega 3. Fungsinya untuk menghilangkan kotoran dari pencernaan seseorang. Kacang ini juga dapat mengurangi keasaman dan perut kembung.

Selanjutnya adalag aloe vera. Tumbuhan inin memiliki manfaat untuk membersihkan usus dan merangsang buang air besar. Buang air besar akan memicu penghilangan racun pada tubuh.

   

Bahan makanan lainnya adalah sari cuka apel. Sari cuka apel ini bisa membantu alhalise asam dalam perut. Tujuannya untuk meningkatkan gerakan pada pencernaan dan usus untuk menjaga toksin sistem tubuh seseorang.

   

Selanjutnya adalah bayam. Sayuran ini adalah makanan super yang dikemas dengan zat besi, vitamin, zinc dan lainnya. Makanan ini sangat efektif untuk mendetoksifikasi sistem tubuh dan memperbaiki kerusakan akibat mengonsumsi makanan tidak sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement