Kamis 28 Jul 2016 06:02 WIB

Kehilangan Uang Bisa Jadi Motivasi Rajin Berolahraga

Rep: MGROL 68/ Red: Indira Rezkisari
Wanita berolahraga
Wanita berolahraga

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam studi penelitian baru yang di lakukan University of Pennsylvania, para ilmuwan meminta orang untuk berjalan sejauh 7.000 langkah per hari selama 6 bulan. Beberapa pejalan kaki menerima 1,4 dolar AS setiap hari apabila mereka dapat mencapai tujuan mereka, sementara yang lain kehilangan 1,4 dolar AS setiap kali mereka gagal untuk mencampai langkah mereka sehari-hari.

Ini adalah sebuah teori yang disebut ekonomi perilaku, kata penulis studi Mitesh Patel, MD. Otak Anda didesain untuk menghindari kerugian biaya.

Gunakan kecenderungan alami ini sebagai keuntungan Anda pada saat memulai program latihan baru. Unduh aplikasi yang bertanggung jawab mengatur aspek finansial atas latihan Anda. Aplikasi Pact bisa diunduh secara gratis untuk iOS dan GooglePlay yang disinkronkan ke akun PayPal Anda. Setiap minggu, Anda akan berjanji untuk melakukan sejumlah latihan. Kemudian, Anda akan memilih sejumlah uang untuk membayar jika Anda melewatkan latihan tersebut.

Dikutip dari Prevention, Patel menyarankan, jadikan jaminan sejumlah uang Anda atas kehilangan. Kehilangan uang logam mungkin tidak tampak seperti masalah besar, tetapi Anda akan berpikir dua kali untuk melewati latihan jika Anda kehilangan satu dolar atau lebih dari akun Anda setiap hari.

Selama Anda mencapai tujuan Anda, Anda akan mendapatkan uang nyata sebanyak 5 dolar atau sebanyak Rp 65 ribu per minggu. Uang ini berasal dari anggota lain yang tidak memenuhi resolusi mereka. Jika Anda tidak mencapai tujuan Anda, Anda tetap harus membayar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement