Ahad 24 Jul 2016 05:24 WIB

Penyakit Misterius Sebabkan Anak Bersin 8 Ribu Kali Sehari

Dokter tidak bisa mengidentifikasi penyebab Ira Saxena bersin hingga 8 ribu kali sehari.
Foto: Daily Mail
Dokter tidak bisa mengidentifikasi penyebab Ira Saxena bersin hingga 8 ribu kali sehari.

REPUBLIKA.CO.ID, Anak perempuan berusia sembilan tahun asal Inggris mulai bersin-bersin tiap 10 menit sekali sejak bulan lalu. Dokter belum berhasil memahami alasan medis di balik itu.

Ia bersin rata-rata 8 ribu kali setiap hari. Kebiasaan ini berubah jadi sesuatu yang menyakitkan dan hanya membuatnya lega saat tertidur.

"Tiga minggu lalu ia bangun, bersin, dan tidak berhenti," ujar ibu anak tersebut Priya Saxena. Anaknya, yang bernama Ira, mulai bersin perlahan hingga kini bersinnya makin konstan dan keras.

Belum ada penyebab yang dipastikan menjadi alasannya. Alergi dan demam sudah dihilangkan sebagai penyebab. Pengobatan biasa juga terbukti tak efektif.

"Dia tidak punya alergi apa-apa dan sudah diberi steroid, antihistamin, dan semprotan hidung tapi ia tidak merespons apa pun, tidak ada yang pernah melihat penyakit seperti ini. Kami sudah mencoba segalanya dan berdoa. Kami hanya ingin ia sembuh."

Satu-satunya waktu Ira bisa berhenti bersin dalam waktu lama, selain saat tidur, adalah ketika sesi hipnoterapi. Namun ketika sesi selesai Ira langsung bersin-bersin lagi.

Dokter menduga ini terjadi akibat ada sinyal yang salah yang dikirim ke otaknya. Tapi tidak ada yang bisa memastikan.

Ira kini tak bisa ikut sekolah dan berjuang dengan penyakit di tubuh akibat bersin-bersin. "Ini sangat mengganggu kehidupannya. Kami sangat frustrasi dan ia sangat berani. Sejujurnya ini menyakiti saya lebih dari dia. Saya hanya ingin ia kembali normal," kata sang ibu, dikutip dari laman AOL.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement