Sabtu 23 Jul 2016 18:12 WIB

Siloam Hospitals Rayakan Hari Anak Nasional dengan Berbagi Buku

Alexander Mutak, Spd, MM, Head of Business and Development Siloam Hospitals Lippo Village menyerahkan bingkisan aktivitas Siloam
Foto: ist
Alexander Mutak, Spd, MM, Head of Business and Development Siloam Hospitals Lippo Village menyerahkan bingkisan aktivitas Siloam "Around the Hospitals" buku mewarnai dan crayon kepada salah seorang pasien anak.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Siloam Hospitals membagikan buku aktivitas beserta dengan alat mewarnai, yang diberikan kepada pasien anak yang dirawat dan datang untuk berobat ke rumah sakit. Kenyamanan dan kesehatan pasien anak merupakan salah satu harapan yang ingin diwujudkan hari ini.

Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, Siloam Hospitals mengadakan aktivitas yang menyenangkan pasien anak, berupa pembagian buku aktivitas Siloam “Around The Hospital”. Buku yang diberikan beserta dengan alat mewarnai tersebut dirancang khusus pasien rawat inap dan rawat jalan.

“Anak-anak di usia 3 sampai 10 tahun memiliki beragam imajinasi di dalam pikirannya. Aktivitas mewarnai merupakan cara mereka mengekspresikan perasaan sekaligus sebagai terapi mengatasi rasa sakit,” ujar Direktur Network, Research, and Development Siloam Hospitals Group Kamaljeet Singh dalam siaran persnya, Sabtu (23/7).

Kegiatan ini sendiri tak lepas dari peran tim Patient Centric Initiatives (PCI), yang berkordinasi dengan seluruh unit jaringan rumah sakit untuk mengumpulkan ide ini. PCI melihat, kepercayaan orangtua terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan Siloam untuk si kecil semakin meningkat.

“Inilah bentuk apresiatif Siloam untuk orangtua yang mempercayakan kesehatan anak-anaknya di tangan para spesialis kami,” lanjut Singh.

Apa keistimewaan buku aktivitas Siloam “Around The Hospital”? Materinya dibuat dan didesain dengan konsep yang menghibur bagi anak-anak sekaligus pembelajaran dan pendidikan kesehatan dasar. Anak akan diperkenalkan dengan proses mengelola keadaan darurat, mulai dari “apa yang harus dilakukan” dan “siapa yang harus dihubungi” bila ada keadaan darurat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement