Ahad 26 Jun 2016 12:21 WIB

7 Makanan yang Baik untuk Jantung Wanita

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Jamur
Foto: pixabay
Jamur

REPUBLIKA.CO.ID, Fakta yang menakutkan adalah salah satu pembunuh nomor satu wanita adalah penyakit jantung. Ini berarti Anda harus rajin memperdulikan detak jantung dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan pilihan gaya hidup sehat.

Itu termasuk olahraga yang cukup, tidak merokok dan menjaga dan mengontrol asupan minum. Itu juga berarti Anda harus konsumsi makanan sehat yang mendorong kesehatan jantung.

Jamur

Jamur adalah salah satu pilihan makanan sumber vitamin D terbaik. Anda mungkin pernah mendengar bahwa Anda membutuhkan tulang yang kuat, tapi penelitian baru-baru ini menemukan bahwa orang yang memiliki kadar vitamin d rendah juga berisiko mengalami sakit jantung. Biarkan jamur Anda menyerap sinar matahari sekitar 30 menit, untuk meningkatkan kandungan vitamin D. Kemudian makan jamur ini dalam bentuk salad atau sup.

Selai kacang

Jika Anda mendengar bahwa selai kacang bukan untuk diet yang sehat, ini waktunya untuk mengubah cara berpikir. Lemak dalam selai kacang mengandung banyak kandungan gizi yang bekerja melindungi jantung dibanding merugikannya. Ini berarti Anda dapat dengan nyaman mengonsumsi beberapa sendok makan tanpa merasa bersalah. Selai kacang berkaitan dengan insiden rendah penyakit jantung. Jadi nikmati sandwich Anda atau tambahkan selai kacang kedalai smoothie pisang.

Bawang putih

Alasan mengapa bawang putih memiliki bau yang kuat dan khusus adalah karena kandungan sulfur di dalamnya. Penelitian menunjukkan bahwa sulfur sesungguhnya dapat menghasilkan sebuah gas yang menjaga pembuluh darah Anda tetap rileks dan tekanan darah Anda normal. Jadi, silakan tambahkan bawang putih cincang kedalam resep masakan lezat Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement