Jumat 27 May 2016 09:46 WIB

Gadis Remaja Perlu Makan 3 Pisang Sehari, Ini Alasannya

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andi Nur Aminah
Buah Pisang. Ilustrasi
Foto: Rocketnews24
Buah Pisang. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Buah pisang selain sehat, lezat, dan serbaguna, ternyata memiliki segudang manfaat. Buah kuning ini bisa melakukan tugasnya lebih dari apa yang kita pikirkan.

Di banyak negara, harga pisang cukup terjangkau. Gadis remaja bahkan disarankan makan setidaknya tiga buah pisang per hari. Berikut alasannya, dilansir dari Womanitely, Jumat (27/5).

 

Menjaga kesehatan jantung

Penyakit jantung menjadi penyebab utama kematian banyak wanita di seluruh dunia. Semakin awal Anda rajin mengonsumsi pisang, semakin panjang peluang Anda untuk hidup sehat.

Pisang berlimpah serat yang baik bagi jantung. Satu buah pisang ukuran sedang mengandung 3,1 gram serat, 1,3 gram protein, dan 422 miligram (mg) kalium. Makan tiga buah pisang sehari mengurangi risiko serangan jantung dan penyakit jantung koroner.

 

Mengurangi nyeri PMS

Pisang mengandung vitamin B6 yang mengendalikan kadar glukosa darah sehingga mengontrol suasana hati gadis remaja yang sedang datang bulan alias PMS. Rasa kram perut bisa mereda setelah makan tiga buah pisang sehari. Cobalah teratur mengonsumsinya selama sepekan, mudah-mudahan Anda merasa lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement