Kamis 19 May 2016 02:39 WIB

5 Langkah agar Terbiasa Olah Raga

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Nur Aini
Olahraga lari  (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Olahraga lari (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Olahraga memiliki manfaat besar, dari kebugaran kardiovaskuler untuk menurunkan stres. Tapi bagaimana Anda menemukan waktu, motivasi dan konsistensi untuk mendapatkan manfaat ini?

Jika Anda baru memulai, pergi ke tempat gym, kelas yoga mewah dan mengikuti kelompok lari. Sebaliknya, fokus membuat latihan menjadi kebiasaan adalah yang pertama dan setelah itu lakukan kebiasaan tersebut dengan konsisten.

Untungnya, menjadikan olahraga sebagai kebiasaan ini jauh lebih mudah dengan lima langkah berikut dilansir dari Lifehack:

1. Rencana untuk sukses

Rencana tersebut diperlukan agar benar-benar berkomitmen untuk rencana latihan baru, membuat tujuan jangka panjang, dan menetapkan tanggal untuk pencapaian. Tujuan Anda bisa berhubungan dengan waktu, jarak atau keterampilan baru. Contohnya, mencapai waktu satu menit, berlari lima kilometer, atau headstand yoga. Berikutnya, memecah tujuan besar menjadi tujuan mingguan. Sekarang, memecah tujuan mingguan menjadi tujuan sehari-hari yang membawa kita ke langkah berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement