Ahad 01 May 2016 13:50 WIB

Minuman Berbahan Alami Ini Mampu Atasi Nyeri Haid

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Kampanye Stay Fresh and Healthy with Kiranti
Foto: Istimewa
Kampanye Stay Fresh and Healthy with Kiranti

REPUBLIKA.CO.ID, Selain melakukan, yoga, untuk menghilangkan nyeri haid juga bisa ditambah dengan mengonsumsi minuman berbahan alami. Hal tersebut dikatakan oleh Founder dari Komunitas Yoga Gembira, Yudhi Widdyantoro.

"Yoga sangat alami, dekat dengan alam bahkan beberapa gerakan terinspirasi oleh alam. Produk minuman yang dekat dengan alam juga melengkapi. Minimal tidak againts. Kecuali obat yang tidak alami, tidak dianjurkan," jelasnya pada acara Yoga in the Air with Kiranti, di Plaza Semanggi, Jakarta, Sabtu (30/4).

Karena itu, salah satu minuman untuk mengatasi nyeri haid yang selama ini dikenal dengan brand Kiranti bisa melengkapi yoga sebagai obat penghilang nyeri. “Khasiat minuman alami ini akan semakin sempurna bila digabungkan dengan olahraga, seperti misalnya yoga, yang saat ini sedang digandrungi," jelas Public Relations OT, perusahaan yang memroduksi Kiranti, Michael Bliss.

Bersamaan dengan peluncuran kampanye 'Stay Fresh and Healthy with Kiranti' ini, Kiranti juga memperkenalkan kembali varian Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice dalam kemasan baru yang lebih modern. Kiranti varian baru ini memiliki rasa yang menyegarkan dan tidak pahit. Sehingga cocok jadi pilihan sehat menghilangkan keluhan saat datang bulan bagi wanita yang tidak terlalu menyukai rasa jamu, namun tetap ingin mendapatkan manfaatnya.

Banyak bahan alami memiliki sejuta manfaat, kunyit misalnya. Bahan alam yang dikenal juga dengan curcuma domesticae rhizoma, memiliki kandungan aktif kurkumin yang bermanfaat untuk anti inflamasi (mengatasi nyeri menstruasi), anti jamur dan anti bakteri (termasuk penyebab keputihan dan bau tidak sedap), dan antioksidan dan imunostimulan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Kunyit ini menjadi bahan utama dalam Kiranti. 

“Selama 22 tahun, Kiranti mengolah bahan alam dan teknologi moderen. Banyak wanita telah membuktikan bahwa Kiranti efektif mengatasi masalah menstruasi. Oleh karenanya, untuk mencapai misi agar lebih banyak lagi wanita yang merasakan manfaat Kiranti dan terbebas dari nyeri menstruasi yang dapat menghalangi mereka dalam beraktivitas, Kiranti meluncurkan Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice," ujarnya.

Ia mengatakan, berbeda dengan Kiranti yang mengunakan air mineral sebagai pelarut bahan alami, Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice menggunakan satu buah jeruk asli sehingga memiliki rasa yang segar, tidak pahit. Sehingga dapat diterima kalangan yang tidak suka rasa jamu.

Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice adalah minuman sehat untuk wanita yang terbuat dari 100 persen bahan alami pilihan. Seperti kunyit, kencur, gula jawa, jahe, asam jawa, ditambah dengan kesegaran dan kebaikan satu buah jeruk. 

Selain itu, sebagai bukti atas keamanan dan khasiat produknya, Kiranti telah mendapatkan sertifikasi Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik dan Benar (COPTB) dan Obat Herbal Terstandar (OHT). “Dengan adanya sertifikasi OHT, berarti Kiranti telah melalui uji pra klinis dan bahan baku serta proses produksinya telah distandarisasi dan terbukti higienis. Sertifikasi ini tentu membuktikan bahwa Kiranti adalah pilihan yang sehat dan aman untuk mengurangi masalah-masalah menstruasi,” ujarnya. 

Untuk mendapatkan khasiatnya, Kiranti Sehat Datang Bulan sangat dianjurkan untuk diminum tiga hari sebelum, saat menstruasi dan tiga hari setelahnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement