Selasa 26 Apr 2016 07:45 WIB

7 Manfaat Mengejutkan Seledri untuk Tubuh

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Seledri
Foto:
Seledri

Menurunkan berat badan

Kelebihan berat badan merupakan masalah sehari-hari yang mengganggu sebagian orang. Orang yang berjuang untuk menurunkan berat badan memilih diet terbaik untuk diri mereka sendiri. Selama proses ini, kadang-kadang sulit untuk memilih makanan rendah kalori, tetapi kaya akan nutrisi.

Di sinilah seledri berperan sebagai makanan diet yang sempurna untuk menurunkan berat badan. Seledri memberikan nutrisi penting seperti magnesium dan kalium. Satu tangkai besar seledri hanya mengandung 10 kalori. Hal ini dapat membantu mengatur lipid dan lemak dalam tubuh untuk mengontrol metabolisme dan membatasi kelebihan berat badan.

Penyubur rambut

Rambut merupakan mahkota kepala yang harus dirawat dengan baik bagi setiap orang. Penampilan yang baik harus pula dengan merawat kesehatan rambut. Namun, masalah yang sekarang sering dijumpai pada rambut adalah kerontokan yang disebabkan seringnya mengganti sampo dan gaya. Rambut yang rontok terus menerus dapat menyebabkan kebotakan. Mengkonsumsi seledri dapat membantu mengurangi rambut rontok dan membantu menyuburkan rambut.

Caranya mudah, siapkan sekiranya 10 tangkai daun seledri kemudian haluskan. keramaslah seperti biasa, setelahnya gosokkan seledri yang dihaluskan tersebut pada rambut hingga merata. Pijatlah dengan lembut rambut agar meresap pada kulit kepala. Kemudian diamkan selama sejam dengan menggunakan shower cap atau topi pembungkus. Bilas hingga bersih rambut setelah satu jam. Lakukan seminggu dua kali untuk perawatan untuk hasil yang maksimal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement