Senin 28 Mar 2016 08:12 WIB

Mengelabui Diet Secara Sehat? Ini Triknya

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar tubuh tetap ramping tanpa harus kelaparan.
Foto: pexels
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar tubuh tetap ramping tanpa harus kelaparan.

REPUBLIKA.CO.ID, Menjaga berat badan agar tetap sesuai keinginan memang sangatlah sulit. Apalagi sekarang makanan sangat mudah ditemui di mana-mana dan selalu menggoda.

Melakukan diet pun seakan semakin sulit dan hampir selalu diintai dengan kegagalan. Sebab itu, bagi Anda yang ingin menjaga badan tetap enak dipandang, berikut ini beberapa trik yang bisa dilakukan.

Makan lebih banyak di awal hari

Perlu Anda ketahui, metabolisme tubuh ketika pagi dan malam hari sangatlah berbeda. Saat pagi hari Anda akan melakukan aktivitas lebih banyak dibandingkan saat malam hari, ini juga memiliki kaitan dengan metabolisme.

Metabolisme dan aktivitas ini yang membuat Anda harus membuat rencana untuk memakan makanan sehat pada paruh pertama pada satu hari, saat waktu menuju makan siang dan waktu makan siang.

Makan tepat setelah latihan

Latihan akan meningkatkan metabolisme tubuh Anda, bahkan setelah berhenti berolahraga efek tersebut terus berlanjut. Tubuh akan membakar kalori lebih aktif setelah berolahraga, sehingga dianjurkan untuk makan setelahnya agar langsung dicerna dan dibakar oleh tubuh.

(baca: Diet? Ganti Salad Anda dengan Makanan Ini)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement