Senin 07 Mar 2016 08:00 WIB

Ini Cara Orang Korea Cegah Penuaan Dini

Rep: MGROL60/ Red: Andi Nur Aminah
Daechu Cha (Teh Jujube)
Foto: Daum
Daechu Cha (Teh Jujube)

REPUBLIKA.CO.ID, Memiliki keriput di wajah mungkin membuat semua wanita di dunia ini merasa risih dan khawatir. Tetapi penuaan kulit merupakan hal alami yang tidak bisa dihindari.

Sebagian orang yang mengalami proses penuaan kulit lebih cepat. Penyebab penuaan dini bisa terjadi karena beberapa faktor seperti sering terkena paparan sinar matahari langsung dan terlalu sering, kurang tidur, merokok, mengkonsumsi alkohol dan lain-lain. 

Untuk mencegah ini orang Korea biasanya meminum Daechu Cha (Teh Jujube). Dilansiri Visitkorea, di Korea, Daechu (jujube) adalah buah yang identik di musim gugur dan telah lama digunakan sebagai obat tradisional. Buah Jujube ini kaya akan vitamin C, vitamin B, dan zat besi. 

Buah yang dibikin menjadi teh ini memiliki rasa manis dan kaya rasa bila direbus dalam air untuk jangka waktu yang panjang. Juga efektif dalam memperlambat proses penuaan dini, menenangkan saraf, menghilangkan pilek, mengurangi demam, dan membantu pencernaan.

Orang Korea merupakan pekerja yang sangat giat. Jika sedang mengerjakan sesuatu harus segera diselesaikan bahkan sampai larut sekali pun. Maka dari itu banyak orang Korea yang menderita stres dan sering jatuh sakit. Orang Korea-pun mengatasinya dengan meminum Teh Jujube.

Daechu Cha tersedia dalam bentuk bubuk atau botol plastik. Barang ini bisa ditemukan di mal, supermarket, atau pasar lokal. Teh ini juga disajikan di rumah teh tradisional.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement