Sabtu 20 Feb 2016 06:30 WIB

Ini yang Terjadi pada Tubuh Jika Berhenti Makan Daging

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah
Daging tak harus dihindari, hanya perlu diperhatikan cara menyajikannya agar pola makan jadi bergizi seimbang.
Foto: pixabay
Daging tak harus dihindari, hanya perlu diperhatikan cara menyajikannya agar pola makan jadi bergizi seimbang.

REPUBLIKA.CO.ID, Tren mengurangi konsumsi daging mulai meningkat di kalangan masyarakat dunia termasuk juga di Indonesia. Secara global, tren mengurangi konsumsi daging pun meningkat cukup signifikan. Pollsters menemukan bahwa pada tahun lalu, setidaknya ada 29 persen orang yang memutuskan untuk mengurangi asupan daging atau bahkan berhenti sama sekali makan daging.

Tren mengurangi konsumsi daging mulai populer bukan tanpa alasan. Pasalnya, tidak mengonsumsi daging ternyata memiliki beberapa manfaat baik bagi tubuh. Akan tetapi, menjadi vegetarian atau vegan juga memiliki sisi yang sedikit merugikan tubuh pula. Untuk mengetahui lebih jauh, berikut ini ialah lima hal yang akan terjadi pada tubuh ketika seseorang berhenti mengonsumsi daging dilansir Independent.

 

Berat badan turun

Tim peneliti dari George Washington University School of Medicine di Washington telah melakukan sebuah penelitian terkait konsumsi daging dan berat badan. Dalam penelitian tersebut, tim ingin mengungkap seberapa banyak berat badan yang akan turun ketika seseorang memutuskan untuk berhenti makan daging dengan menjadi vegetarian. Dari penelitian tersebut, terungkap bahwa seseorang yang berhenti makan daging dapat menurunkan berat badan sekitar 4,5 kilogram tanpa harus menghitung asupan kalori atau memperbanyak olahraga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement