Kamis 11 Feb 2016 04:48 WIB

Cara Alami Redakan Alergi di Kulit

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
lidah buaya
Foto: .
lidah buaya

REPUBLIKA.CO.ID, Jika merasa kulit mengalami gatal-gatal atau alergi, Anda cenderung untuk menggaruknya sesering mungkin. Padahal, hal ini sangat tidak baik karena pada akhirnya justru menimbulkan luka.

Alergi di kulit biasanya timbul karena gigitan serangga maupun efek samping obat, debu, dan makanan. Untuk menghilangkannya, Anda ada beberapa cara mudah yang alami, bahkan bisa dilakukan di rumah.

1. Bersihkan dengan garam

Cuci hidung Anda dengan air garam setiap pagi. Hal ini membantu Anda untuk menghindari penggunaan obat melawan alergi. Dalam beberapa studi juga disebutkan jika hal ini dilakukan, bukan tidak mungkin setelah 3 pekan, Anda yang memiliki sinusitis akan sembuh secara alami.

2. Cuka ekstrak apel

Cuka ekstrak apel bisa membantu mengurangi rasa gatal dan menyembuhkan ruam kemerahan yang timbul di kulit orang yang menderita alergi. Oleskan cuka ekstrak apel dengan kapas di dearah yang terinfeksi.

3. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan seperti obat untuk banyak masalah kulit. Gunakan lidah buaya secara langsung pada bagian kulit yang terkena infeksi atau yang terbakar matahari. Lidah buaya berfungsi cepat untuk mengurangi iritasi dan bengkak yang timbul di kulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement