Selasa 09 Feb 2016 14:30 WIB

8 Manfaat Mengkonsumsi Ikan Salmon

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Salmon mengandung omega-3 yang baik untuk jantung.
Foto: flickr
Salmon mengandung omega-3 yang baik untuk jantung.

REPUBLIKA.CO.ID, Di tahun yang baru ini, banyak dari kita telah membuat resolusi tahun baru, atau mencoba lagi pada resolusi yang telah kita buat tahun lalu. Hal ini penting untuk tetap dengan tujuan yang Anda yang dibuat untuk diri sendiri.

Jika Anda berjanji pada diri bahwa Anda akan makan makanan yang lebih sehat tahun ini, ikan salmon sangat cocok sebagai menu. Selain rasanya yang lezat, salmon memiliki beberapa manfaat kesehatan, dilansir dari situs Life Hack, berikut delapan manfaat mengkonsumsi ikan salmon.

Baik untuk jantung

Salmon merupakan sumber Omega-3 asam lemak, yang telah dikenal untuk membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan menurunkan kolesterol. Jika Anda makan satu porsi (4 ons) ikan salmon dalam sehari, tubuh akan menerima Omega-3 sebanyak 55 persen dari nilai harian yang direkomendasikan.

Menjaga sistem pencernaan

Ikan salmon mengandung vitamin B12. Vitamin B12 diperlukan untuk menjaga sistem pencernaan yang sehat dan juga membantu mencegah beberapa jenis kanker.

Mengingatkan memori

Omega-3 yang terkandung dalam ikan salmon selain baik untuk mengurangi risiko penyakit jantung, Omega-3 ini juga telah terbukti dapat meningkatkan memori dan mengurangi risiko demensia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement