Selasa 09 Feb 2016 08:15 WIB

Ramuan Lemon Garam Ampuh Obati Migrain

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Indira Rezkisari
Lemon
Foto: pixabay
Lemon

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah kajian berhasil menggali lebih dalam dan membantu menyelesaikan masalah migrain. Lupakan obat-obatan berupa pil atau kapsul karena ternyata Anda memiliki solusi alami yang bisa menghentikan migrain dalam waktu singkat.

Untuk membuat ramuan obat migrain, Anda perlu air, sari buah lemon asli, dan dua sendok teh garam. Campurkan semua bahan kemudian minum. Tunggu beberapa saat.

Agar manfaatnya bisa terasa, Anda perlu memastikan garam yang Anda gunakan berkualitas baik. Memakan garam dapat meningkatkan serotonin yang bisa mengatasi nyeri dan peradangan.

Sebanyak satu dari 10 orang kerap mengalami migrain. Sakit kepala sebelah itu pun menjadi salah satu alasan yang kerap digunakan orang untuk izin bekerja.

Air lemon bergaram dapat bermanfaat pula bagi orang yang mengalami nyeri di kepala, mual, muntah, kebas, pusing, dan nyeri yang bertahan dari dua hingga 72 jam. Migrain bisa muncul karena stres, konsumsi alkohol, alergi, dan kekurangan vitamin serta mineral.

Selain itu, migrain juga bisa hadir ketika tubuh mengalami ketidakseimbangan dehidrasi dan elektrolit. Air lemon garam dapat menjaga keseimbangan tersebut karena magnesium dalam garam dapat melawan proses peradangan di kepala, dikutip dari Lifehack, Selasa (9/2).

(Baca; Ada Apa di Balik Perut yang Membuncit?)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement