Jumat 05 Feb 2016 06:00 WIB

Hal Mengejutkan yang Membuat Perempuan Bisa Melahirkan Anak Kembar

Rep: Puti Almas/ Red: Andi Nur Aminah
Bayi Kembar
Foto: MomKids
Bayi Kembar

REPUBLIKA.CO.ID, Punya anak kembar? Wah, sepertinya menyenangkan. Ya, tak sedikit perempuan di dunia ini yang menginginkan anak kembar. Selain menggemaskan, melahirkan anak kembar tentu meringankan penderitaan saat persalinan seperti nyeri yang dirasakan hanya sekali untuk mendapatkan dua atau lebih anak sekaligus. 

Di saat bersamaan, Anda bisa melihat dua anak yang tumbuh berkembang bersama-sama. Jika menginginkan anak kembar, tentu dibutuhkan ovulasi dengan dua butir telur yang dapat dibuahi oleh dua sperma yang berbeda untuk membentuk dua bayi. 

Sebenarnya, memiliki anak kembar terjadi dengan proses alami. Namun, ada beberapa hal yang diyakini bisa meningkatkan peluang untuk melahirkan anak kembar. Dilansir Bold Sky, inilah hal mengejutkan yang membuat seorang perempuan berkesempatan memiliki anak kembar lebih besar.

 

Perempuan yang mengosumsi obat kesuburan

Mengonsumsi obat-obatan yang meningkatkan kesuburan, khususnya untuk perempuan bisa memberi kesempatan mendapatkan janin kembar. Obat kesuburan membuat perempuan memproduksi lebih dari satu telur selama ovulasi. Sehingga hal ini membuat kemungkinan besar sel telur bertemu dengan dua sperma yang berbeda. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement