Rabu 27 Jan 2016 06:49 WIB

Ini Cara Lemon Sanggup Menyehatkan Seluruh Tubuh

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Lemon
Foto:
Lemon

Menetralisir zat kimia dalam tubuh

Ketika metabolisme menjadi basa, tubuh secara alami bersifat asam. Hal ini mengurangi keasaman keseluruhan tubuh kita, yang menarik asam urat dari sendi. Hal ini dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan yang banyak orang rasakan di persendian mereka.

Meningkatkan energi dan kewaspadaan

Keberhasilan mendaki Gunung Everest, menurut Sir Edmund Hillary, adalah karena lemon. Pierce J. Howard, PhD, penulis The Owner Manual for Brain, mengatakan lemon meningkatkan aliran oksigen ke otak, sehingga kewaspadaan lebih tinggi, penurunan kantuk dan mendapatkan energi mental yang lebih.

Menjaga usus berjalan mulus

Lemon adalah tambahan yang baik untuk membantu kecukupan asupan serat. Serat dalam lemon akan membantu menghindari sembelit atau wasir. Serat juga telah terbukti menurunkan risiko kondisi berkembangnya penyakit, seperti diabetes, penyakit jantung.

Meningkatkan mood

Ternyata rasa lemon yang asam tidak membuat orang masam. Lemon berisi ion negatif yang saat bereaksi dengan ion positif akan membuat reaksi positif. Reaksi ini akan meningkatkan mood  dan energi kamu. Meningkatkan pemikiran yang lebih jelas dan membantu mengurangi kecemasan dan depresi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement